Indonesia Positif

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Dampingi Kegiatan Pelayanan KB di Banjarnegara

Selasa, 14 September 2021 - 10:52 | 39.11k
Babinsa Koramil 04/Karangkobar Kodim 0704/Banjarnegara dampingi kegiatan pelayanan KB. (FOTO : Pemdim BNA for TIMES Indonesia)
Babinsa Koramil 04/Karangkobar Kodim 0704/Banjarnegara dampingi kegiatan pelayanan KB. (FOTO : Pemdim BNA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa Koramil 04/Karangkobar, Kodim 0704/Banjarnegara, Serda Agus Widi Santosa dan Koptu Wahid melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) di UPT Puskesmas Karangkobar, Selasa (14/09/2021).

Kegiatan ini juga dilakukan oleh petugas Babinsa lain secara berkala. 

“Tujuan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tidak lain untuk mendukung program pemerintah, ikut serta mensukseskan program Keluarga Berencana(KB) yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN," kata Dandim 0704, Letkol Arh Sujeidi Faisal ST MHan melalui Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Asep Zaenal.

Kodim 0704 Banjarnegara a

Disebutkan, TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai  wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi di masa pandemi covid-19 saat ini.

Dalam kegiatan ini Babinsa juga berperan aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat Banjarnegara dan Karangkobar khususnya dapat  mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES