Indonesia Positif

Seleksi P3K Guru, Wali Kota Banjar Berharap Kredibel dan Transparan

Selasa, 14 September 2021 - 09:18 | 31.18k
Kepala SMKN 1 Banjar berharap peserta yang lolos dapat memenuhi kebutuhan SDM di Kota Banjar (Foto:Susi/TIMES Indonesia)
Kepala SMKN 1 Banjar berharap peserta yang lolos dapat memenuhi kebutuhan SDM di Kota Banjar (Foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pelaksanaan tes Penerimaan Pegawai Negeri Sipil dari jalur PPPK Sudah mulai bergulir. SMKN 1 Banjar menjadi salah satu lokasi seleksi bagi peserta. Sebanyak 452 peserta berjuang untuk mengisi kekosongan sebanyak 214 formasi.

Tes dilaksanakan selama empat hari dengan menggunakan 5 Ruang Laboratorium Komputer milik SMKN 1 Banjar. Sebanyak 100 unit Komputer disediakan yang digunakan secara bergantian sesuai dengan jadwal tes setiap peserta.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesi., hari ini kembali meninjau secara langsung Pelaksanaan Seleksi P3K untuk Guru dengan didampingi oleh Kepala BKPPD, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala SMKN 1 Banjar, Selasa pagi (14/9/2021)

 Wali Kota menuturkan peserta seleksi tidak hanya berasal dari Kota Banjar saja, namun juga berasal dari wilayah wilayah lain di luar Kota Banjar.

SMKN-1-Banjar5e346382b97a6a22.jpgWali Kota Banjar saat mengunjungi SMKN 1 untuk meninjau langsung pelaksanaan kegiatan (foto:Susi/TIMES Indonesia)

Wali Kota juga mengucapkan selamat berjuang bagi peserta seleksi dan berharap semuanya mendapat hasil yang memuaskan

"Saya berpikir untuk mencari solusi bagaimana posisi yang sekarang diisi oleh honorer nanti setelah hasil seleksi PPK siangan ya," ucapnya.

"Kebijakan honorer yang lama akan di kemanain, sedangkan mereka sudah mengabdi bertahun-tahun di sekolah tersebut," cetusnya.

Wali Kota memastikan sistem rekrutmen kepegawaian tahun ini berjalan baik, transparan dan juga kredibel.

"Sehingga yang lolos ujian ini benar-benar SDM unggul untuk menjadi abdi negara. Pemerintah Daerah tidak bisa mempengaruhi rekrutmen hingga proses penilaian peserta," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES