Indonesia Positif

PDI Perjuangan Kota Banjar Laporkan Akun Medsos Penyebar Hoaks Megawati Meninggal ke Polisi

Senin, 13 September 2021 - 23:57 | 21.25k
Tim kader PDI-P saat diterima Kapolres di aula lantau 2 Mapolres Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)
Tim kader PDI-P saat diterima Kapolres di aula lantau 2 Mapolres Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Banjar, Jawa Barat melaporan berapapa akun media sosial ke Polres Banjar terkait berita bohong, Senin (13/9/2021). Akun media sosial itu mengabarkan informasi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati meninggal dunia.

"Hari ini kita melakukan silaturahmi ke Polres Banjar, sekaligus melayangkan laporan terkait hoaks yang menyangkut Ketua Umum kita meninggal dunia dan sebagainya," ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana, usai menyerahkan berkas pelaporan ke Kapolres .

Nana menjelaskan, hal tersebut merupakan perintah langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengharuskan setiap Dewan Pimpinan Cabang membuat laporan di masing-masing Polres.

"Ini perintah langsung dari pusat, dan dilakukan secara serentak di masing-masing wilayah DPC untuk membuat laporan," urainya .

Nana mengatakan, laporan tersebut dilakukan demi  mengantisipasi terjadinya kegiatan parsial dari kader partai berlambang banteng moncong putih yang dikhawatirkan memicu aksi yang tidak diharapkan.

"Karena kita partai yang taat hukum dan nasionalis, jadi laporan ini supaya tidak timbul permasalahan yang baru seperti kegiatan parsial dari kader-kader liar," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih menyampaikan, sesuai dengan fungsi dan tugasnya ia menerima laporan yang dilayangkan oleh DPC PDIP Kota Banjar.

"Sesuai dengan fungsi kami menerima laporan untuk ditindaklanjuti oleh Satreskrim," ucapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES