Pemerintahan Indonesia Herd Immunity

Vaksinasi Tertinggi di Jawa Barat, Wali Kota Banjar Targetkan November Selesai

Selasa, 14 September 2021 - 09:26 | 27.34k
Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih memantau program jebol vaksin (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih memantau program jebol vaksin (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pencapaian vaksinasi di Kota Banjar menjadi yang tertinggi di Jawa Barat. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras Tim Vaksinator Dinas Kesehatan Kota Banjar dengan didampingi Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta Satpol PP, yang setiap hari rutin mendatangi satu per satu rumah warga yang belum divaksin.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, tak pernah absen untuk turut mendampingi tim vaksinasi Puskesmas Banjar dengan menggelar Program "jebol" di wilayah Desa Balokang, tepatnya di RT 04 RW 02 Dusun Cibeureum Kecamatan Banjar, Senin, (13/09/2021).

Ade-Uu-Sukaesih-3.jpgBegini cara Wali Kota membujuk warganya agar mau di vaksin (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Dengan menyusuri gang-gang kecil, Wali Kota mengetuk satu per satu rumah warga yang belum divaksin. Dengan program ini, banyak warga yang sebelumnya enggan untuk divaksin, akhirnya bersedia untuk divaksin.

"Saya yakin dengan kerja keras dan usaha bersama, capaian vaksin di Kota Banjar akan secepatnya tercapai. Kita sudah selangakah lebih maju dari Kota Kabupaten lain di Jawa Barat. Capaian vaksin kita sudah 50,8%, tertinggi di Jawa Barat," jelasnya antusias.

Wali Kita memberikan apresiasi kepada Tenaga Kesehatan yang setiap hari menggelar program ini sehingga capaian vaksin Kota Banjar tertinggi di Jabar.

memantau-program-jebol-vaksin.jpgSalah satu warga saat mendapatkan suntikan vaksin (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Wali Kota juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, jangan sampai tim Vaksinator kelelahan yang dikhawatirkan akan berimbas pada terhambatnya percepatan program vaksinasi

"Saya menginstruksikan kepada Kepala Desa dan Lurah untuk lebih bekerja keras lagi melakukan percepatan program vaksinasi di Kota Banjar," tegasnya.

Wali Kota Banjar berharap Kepala Desa Dan Lurah harus bekerja lebih keres lagi. "Saya targetkan bulan November Target Vaksin Kita harus sudah tercapai," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES