Indonesia Positif

Mahasiswa Baru Unipma Madiun Rampung Ikuti PKKMB, Ini Kesannya

Selasa, 14 September 2021 - 08:34 | 89.49k
Mahasiswa baru Unipma Madiun menyampaikan kesannya selama PKKMB 2021. (Foto: Humas UNIPMA for Times Indonesia)
Mahasiswa baru Unipma Madiun menyampaikan kesannya selama PKKMB 2021. (Foto: Humas UNIPMA for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Madiun (Unipma Madiun) telah usai. Banyak rangkaian acara dalam PKKMB Unipma tahun ini. Seperti pengenalan organisasi dan mahasiswa berprestasi serta dikenalkan program pertukaran mahasiswa merdeka yang mendapatkan hak kuliah di luar negeri. 

Meskipun dilaksanakan secara daring, salah seorang mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Salma Cindyaisya mengaku senang mengikuti PKKMB Unipma ini. 

“Seru, baru saya rasakan PKKMB secara online karena pandemi yang harus mengurangi kerumunan. Menurut saya agak aneh tapi seru juga. Awalnya yang saya tahu PKKMB itu kita datang ke kampus, kenal temen baru satu sama lain,” ungkap Salma pada Selasa (14/9/2021). 

Mahasiswa asal Madiun tersebut sangat terkesan ketika melihat acara PKKMB lewat media sosial secara virtual.

“Ternyata online juga seru. Dengan adanya pandemi ini, kita lebih mendalami tentang kemajuan teknologi sekarang,” tambahnya. 

Mahasiswia Unipma

Salma berharap semoga pandemi segera berakhir agar dapat kuliah secara luring. Ia juga tertarik untuk bergabung dengan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (EDSA) dan UKM Kewirausahaan. 

“Selain itu pada tahun ini juga ada pertukaran mahasiswa dari Filipina dan Malaysia dengan ini saya harus mempunyai semangat belajar yang tinggi agar tidak tersaingi oleh mahasiswa yang lain, dan bisa mengikuti program pertukaran Mahasiswa Merdeka,” harapnya. 

“Saya merasa bangga menjadi perwakilan mahasiswa baru di Unipma dan langsung bisa bertatap muka dengan rektor dan akan saya kenang selama saya menjadi mahasiswa di Unipma Madiun,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Farras Mufadhdhal, mahasiswa Program Studi Manajemen (FEB). Dia mengatakan PKKMB daring dapat menambah wawasan dalam menggunakan aplikasi secara online. Dia merasa bangga gabung dalam keluarga besar civitas akademika Unipma. 

“Walaupun kita sedang berada pada situasi pandemi Covid-19,  tidak meyudutkan niat saya untuk berprestasi dan meraih masa depan yang jauh lebih baik lagi tentunya bersama Unipma,” ujarnya. 

“Dalam pelaksanaan PKKMB terdapat banyak sekali materi, termasuk menjawab kuis yang diberikan dalam setiap materi itu sangat menantang bagi saya. Saya bangga bisa menjadi bagian dari PKKMB Unipma,” ujarnya. 

Meskipun dilaksanakan secara daring, tetapi PKKMB Unipma Madiun tahun ini mendapat kesan yang menyenangkan bagi mahasiswa baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES