Indonesia Positif

Sah, Prodi Pendidikan Profesi Guru Unipma Madiun Raih Akreditasi B BAN-PT

Selasa, 14 September 2021 - 08:18 | 58.48k
Akreditasi B BAN-PT Prodi Pendidikan Profesi Guru PPG Unipma Madiun. (Foto: Humas UNIPMA for Times Indonesia)
Akreditasi B BAN-PT Prodi Pendidikan Profesi Guru PPG Unipma Madiun. (Foto: Humas UNIPMA for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Program profesi dari Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas PGRI Madiun (Unipma Madiun) secara resmi berhasil mengantongi akreditasi B Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pengumuman resmi hasil akreditasi ini disampaikan setelah hasil visitasi asesmen lapangan oleh BAN-PT yang dilaksanakan secara daring. 

Akreditasi B PPG Unipma ini diperkuat dengan Keputusan BAN-PT No. 10462/SK/BAN-PT/Akred/PP/VIII/2021, yang menyatakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Unipma Madiun memenuhi syarat peringkat Akreditasi B. Akreditasi berlaku sejak tanggal 31 Agustus 2021 sampai dengan 31 Agustus 2026. 

“Melalui pemerolehan peringkat Akreditasi B bagi PPG Unipma, dapat mendorong PPG UNIPMA untuk terus-menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi,” tutur Dr. Ibadullah Malawi, M.Pd. Kepala PPG Unipma Madiun. 

Rasa bangga juga disampaikan Ibadullah Malawi atas capaian prestasi akreditasi yang diraih oleh PPG Unipma. "Saya sangat senang dan bangga atas kerja keras tim PPG Unipma yang dilakukan selama ini," ungkapnya. 

Lebih lanjut dia berharap ke depan PPG masih dipercaya oleh pemerintah baik alam jabatan maupun yang pra jabatan. Ditambahkan, ada 8 Bidang Studi di antaranya Matematika, BK, Akuntansi dan Keuangan, Bahasa Indonesia, Biologi, PPKn, PGSD, Ekonomi. 

Akreditasi PPG Unipma Madiun ini merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi yang mencerminkan kelayakan tahap akademik dan profesinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES