Indonesia Positif

Ketahanan Pangan Jadi Program Prioritas TP PKK Pulau Morotai

Selasa, 14 September 2021 - 09:12 | 19.80k
Ketua TP PKK Malut, memberikan Piagam Pengharagaan Pelaksana Terbaik Kelompok UP2K PKK, kepada Ketua PKK Morotai, Sherly. (FOTO: Glen Ipi for TIMES Indonesia)
Ketua TP PKK Malut, memberikan Piagam Pengharagaan Pelaksana Terbaik Kelompok UP2K PKK, kepada Ketua PKK Morotai, Sherly. (FOTO: Glen Ipi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kabupaten Pulau Morotai terus mendorong kegiatan pemberdayaan masyarakat hingga ke desa-desa. Salah satu program prioritas Ketua TP PKK Pulau Morotai, Sherly Tjoana Laos adalah ketahanan pangan. 

Pangan, menurut Istri Bupati Benny Laos ini adalah kebutuhan masyarakat yang menjadi perhatian pemerintah daerah, termasuk PKK sebagai mitra strategis.

“Kita melatih petani-petaninya, yang belum jadi petani kita latih agar menjadi petani, untuk menanam tanaman Barito (bawang, rica, tomat),” ujar Sherly kepada TIMES Indoensia, Senin (13/9/2021).

Sherly-Tjoana-Laos.jpg

Istri Bupati Pulau Morotai, Sherly Tjoana Laos saat diwawancarai awak media. (FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

Dengan begitu, desa-desa di Pulau Morotai akan menjadi penyuplai pangan, khususnya Barito, tanpa bergantung dari daerah lain. 

“Selain kesejahteraan petani, juga menekan inflasi Barito itu sendiri,” terang Sherly

Ia menambahkan, TP PKK sebagai agent of change (agen perubahan) harus bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan menjalankan tugas PKK yakni pemberdayaan dan partisipasi masyarakat. 

“Harapan saya kedepan program PKK lebih menyentuh langsung ke masyarakat yang bisa meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara langsung,” tandasnya.

Diketahui, TP PKK Pulau Morotai meraih Pelaksana Terbaik Kelompok UP2K PKK, pada lomba 10 Program Pokok PKK, Tingkat Provinsi Maluku Utara 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES