Indonesia Positif

Siap Cetak Atlet Tinju Malang, Lion Boxing Academy and Cafe Diresmikan

Senin, 13 September 2021 - 23:30 | 60.53k
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat meresmikan Lion Boxing Academy, Sabtu (11/9) lalu. (Foto: Dok Lion Boxing Academy for TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat meresmikan Lion Boxing Academy, Sabtu (11/9) lalu. (Foto: Dok Lion Boxing Academy for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kota Malang saat ini resmi memiliki sasana tinju sekaligus akademi tinju baru. Sebab, pada Sabtu (11/9) lalu, Lion Boxing Academy and Cafe yang berada di Bukit Dieng J7 Kota Malang, telah diresmikan oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko turut berbangga dengan perhatian besar masyarakat Kota Malang dengan dibukanya sasana tinju ini.

Ia pun berharap kedepan dengan adanya sasana dan akedmi tinju ini bisa mencetak bibit-bibit atlet tinju yang nantinya harus bisa dikembangkan.

"Dengan fasilitas yang memadai, harapannya semoga dari sinilah lahir atlet tinju baru yang membanggakan dan bisa mengangkat kembali animo masyarakat Kota Malang akan olahraga tinju," ujar pria yang akrab disapa Bung Edi.

Kemudian, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko yang ikut hadir dalam peresmian mengucapkan terimakasih dengan diundangnya dia dalam peresmian Lion Boxing Academy ini.

"Ini akan sangat strategis, karena Kota Malang punya sejarah tinju yang membanggakan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pembukaan Lion Boxing Academy and Cafe, Sugiharta Tandya menjelaskan bahwa dengan didirikannya sasana dan akademi tinju ini nantinya bisa mendidik kader-kader tangguh Indonesia dan merangsang anak muda untuk mau menggeluti dunia tinju.

"Maka kami sebagai anggota Lion Boxing Club Malang berinisiasi mendirikan lebih bagus fasilitas untuk mewujudkannya. Salah satunyabdengan meresmikan ini," tuturnya.

Tandya membeberkan, saat ini anggota klub Lion Boxing Malang berjumlah kurang lebih 32 anggota. Untuk itu, Tandya ingin dengan adanya Lion Boxing Academy ini dapat berjalan sukses dan memiliki bibit-bibit baru atlet tinju Malang yang bisa merambah ke Nasional dan International.

"Kita juga pubya pelatih utama, Hero Tito yang pernah meraih sabuk juara dunia kelas light weight (61,2 kg) versi WPBF (World Profesional Boxing Federiation). Jadi kami ingin segera ada bibit baru dan mendongkrak para anak muda Malang agar bisa mencintai olahraga ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES