Peristiwa Daerah

Gedung Wanita Maluku Utara Senilai Rp6,8 Miliar Diresmikan

Senin, 13 September 2021 - 23:17 | 52.33k
Gedung Wanita Provinsi Maluku Utara. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Gedung Wanita Provinsi Maluku Utara. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Wakil Gubernur Maluku Utara, M AL Yasin Ali didampingi Ketua TP PKK Hj. Faoniah Jauhar Kasuba, Wakil Ketua I, Mutiara T Yasin, dan Wakil Ketua II, Darmawati Samsuddin, meresmikan Gedung Wanita, Senin (13/9/2021).

Gedung yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui APBD itu senilai Rp6,8 miliar, yang terdiri dari gedung utama, rumah couple, pagar, dan paving.

Gedung Wanita ini akan menjadi sekretariat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), dan Dharma Wanita Persatuan, Dekranasda, dan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Maluku Utara.

Wagub menyampaikan bahwa hadirnya gedung ini harus menjadi spirit untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

“Gedung yang indah ini milik bersama, tidak hanya provinsi tapi juga PKK dan Dharma Wanita kabupaten kota. Kita harus bersinergi melayani masyarakat,” kata Wagub. 

Sebagai mitra pemerintah daerah, Wagub menilai organisasi itu sudah banyak berbuat untuk daerah, yang menyentuh hingga kabupaten/kota, bahkan di desa/ kelurahan. 

Terkait dengan itu, Ketua TP PKK, Hj. Faoniah Jauhar Kasuba menilai Gedung Wanita sudah sesuai dengan harapannya, untuk menunjang kerja-kerja PKK maupun organisasi perempuan lainnya. 

“Saya pribadi menilai gedung ini sudah bagus, tinggal kita tata lagi bagian ruangannya untuk difungsikan,”ujar Hj. Faoniah.

Istri Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba ini berkomitmen mendukung program Pemda, khususnya kegiatan pembinaan hingga ke desa-desa. 

Sementara, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Darmawati Samsuddin menyatakan, bergabungnya empat organisasi dalam satu gedung ini dapat meningkatkan kerjasama untuk membantu kerja-kerja pemerintah daerah.

“Kita bergandeng tangan untuk memajukan provinsi Maluku Utara, maupun kabupaten kota secara khusus,”ujar istri Sekprov Samsuddin A Kadir 

Ia menuturkan, Dharma Wanita telah melaksanakan sejumlah kegiatan di tahun 2021, dalam rangka meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, seperti Pasar Murah, dan Sunatan Massal. 

Turut hadir dalam acara peresmian Gedung Wanita itu, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, Kadis PPPA Musyrifah Alhadar, Kadis Koperasi dan UKM Wa Zaharia, Kadis Pertanian Nurjanah Ali, dan Kadis PMD Samsuddin Banyo, serta pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Malut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES