Peristiwa Daerah

Ingin Cirebon Herd Immunity, Antusiasme Masyarakat untuk Vaksin Tinggi

Senin, 13 September 2021 - 23:46 | 26.32k
Masyarakat Cirebon saat ikuti vaksinasi covid-19.(Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
Masyarakat Cirebon saat ikuti vaksinasi covid-19.(Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kota Cirebon terus gencarkan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat. Hingga kini, masyarakat menyambut baik pelaksanaan vaksinasi oleh pemerintah setempat. Sehingga Pemkot Cirebon optimis untuk mewujudkan Cirebon herd immunity.

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Cirebon pada hari Senin, (13/9/2021).

Aziz mengatakan, kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat tinggi. Bahkan, disetiap pelaksanaan vaksinasi antusiasme warga selalu tinggi. Baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, TNI/Polri serta swasta.

"Sangat bersyukur, terlebih pencapaian vaksinasi covid-19 di Kota Cirebon sudah mencapai 63 persen. Melihat antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi,"ujar Azis, Senin (13/9/2021).

Vaksinasi di cirebon a

Azis yakin, bahwa herd immunity dapat terbentuk di Kota Cirebon pada tahun ini."Beberapa persen lagi, kita bisa mencapai itu,"imbuhnya.

Melalui kegiatan vaksinasi, Azis mengucapkan rasa terimakasih kepada Dishub Kota Cirebon yang telah menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tersebut merupakan bentuk karya darma Dishub Kota Cirebon kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 digelar untuk pelaku transportasi dan masyarakat. Bukan hanya warga Kota Cirebon, melainkan warga luar kota yang berkegiatan di Kota Cirebon.

Lanjut ia, Sebanyak 1.000 orang menjadi target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap 17 September. "Untuk sasaran mulai dari sopir angkot, angkutan online hingga masyarakat. semua kita sasar,” katanya perihal target Cirebon Herd Immunity.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES