Indonesia Positif

HMI Cabang Banyuwangi Resmi Dilantik, Visi Misinya Menarik

Senin, 13 September 2021 - 21:45 | 132.39k
Pelantikan Pengurus HMI Cabang Banyuwangi oleh Pengurus Besar HMI. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Pelantikan Pengurus HMI Cabang Banyuwangi oleh Pengurus Besar HMI. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Banyuwangi, resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Raihan Ariatama pada Minggu  (12/9/2021) malam di Kantor DPRD setempat.

Ada visi misi menarik yang akan diwujudkan selama kepemimpinan Nauval Witartono, yang terpilih menjadi Ketum HMI Cabang Banyuwangi periode 2021-2022.

Visi misi itu terangkum dalam istilah 'HMI Inclusive'. Antara lain rekomposisi gerakan HMI Cabang Banyuwangi Intellectual standard qualified, power of collaboration, high organization utility, dan progressive policy for humanity.

Dalam sambutan pelantikan, Ketum PB HMI, Raihan Ariatama menekankan tentang bagaimana ber-HMI dan turut serta berpartisipasi dalam pembangunan negeri melalui sektor ekonomi makro.

HMI Cabang Banyuwangi 1

"Penetapan asumsi indikator ekonomi makro berpijak pada kebijakan reformasi struktural serta memperhitungkan dinamika pandemi Covid-19 di Indonesia," ungkap Raihan.

Alumni Universitas Gajah Mada Yogyakarta itu mengajak seluruh kader HMI Cabang Banyuwangi untuk solid dan tetap kompak dengan menunjukkan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

"Selamat dan semangat berjuang kepada adinda semuanya, Yakusa," tegas Raihan Ariatama.

Sementara itu Ketum HMI Cabang Banyuwangi, Nauval Witartono mengaku bersyukur karena pelantikan berjalan dengan lancar. Mahasiswa Universitas Airlangga Banyuwangi itu berkomitmen akan memberikan sumbangsih yang terbaik demi kemajuan organisasi dan masyarakat.

"Kami ingin menciptakan atmosfer keilmuan dalam tubuh HMI Cabang Banyuwangi serta revitalisasi pergerakan intelektual dalam rangka eksternalisasi organisasi," ungkap Nauval, Senin (13/9/2021).

Penulis buku berjudul 'Harmoni Nada Jemari Surga' itu juga akan memperkuat sinergi aktif dengan komisariat, organisasi non HMI serta pemerintah maupun instansi swasta. Atau istilah power of collaboration.

HMI Cabang Banyuwangi 2

"Kami juga akan menjadikan HMI Cabang Banyuwangi sebagai laboratorium perkaderan internal maupun katalisator pergerakan mahasiswa," ujarnya.

"Bahkan HMI Cabang Banyuwangi akan berperan aktif sebagai mitra kritik kebijakan pemerintah maupun swasta. Dan problem solver atas problematika kemanusiaan dalam rangka upaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur," imbuh Nauval.

Terakhir, lanjut Nauval, sekretariat HMI Cabang Banyuwangi akan diproyeksikan menjadi teras literasi bagi para pelajar yang ingin belajar banyak hal tentang organisasi atau tugas sekolahan.

"Tentang bagaimana penjadwalan dan teknisnya masih terus dimatangkan. Karena konsep sudah ada," tandas Nauval.

Prosesi pelantikan, diawali dengan sambutan melalui virtual oleh keynote speech Anggota Komisi II DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin, S.IP, M.Si. Bertindak sebagai Stadium General, Dewan Penasehat Majelis Wilayah KAHMI Jawa Timur, DR. Akmal Budianto, S.H, M.Hum, M.Si.

Acara pelantikan HMI Cabang Banyuwangi itu dihadiri para Korps Alumni Himpunan mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi, Pengurus Cabang HMI dan jajaran Forpimda Banyuwangi. Selain itu juga dari organisasi Cipayung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES