Pemerintahan Indonesia Herd Immunity

Kesdam V Brawijaya Optimalisasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Batu

Senin, 13 September 2021 - 22:26 | 39.33k
Suasana rapat koordinasi percepatan Vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan di Rupatama Balai Kota Among Tani. (FOTO: Prokopim for TIMES Indonesia)
Suasana rapat koordinasi percepatan Vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan di Rupatama Balai Kota Among Tani. (FOTO: Prokopim for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BATU – Menyeimbangkan penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Batu, Kesdam V Brawijaya melakukan optimalisasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Batu.

Di Kota Batu setiap hari akan melakukan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 7000 dosis di Kota Batu. Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi dan Penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan di Rupatama Balai Kota Among Tani, Senin (13/9/2021) sore.

Rapat-Koordinasi-Percepatan-Vaksinasi-dan-Penanggulangan-Covid-2.jpg

Rakor ini selain dihadiri oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An.,KIC., KAP dan Kakesdam V/Brawijaya, Kolonel Ckm dr. Yanuar Fitriadi.

Menurut Yanuar, percepatan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan lPresiden RI melalui Panglima TNI dan Kapolri untuk optimalisasi Malang Raya, terutama Kota Batu.

"Harapan kita level bisa semakin rendah, wisata bisa dibuka dengan menerapkan prokes, termasuk pembelajaran tatap muka (PTM) dilakukan dengan 50 persen siswa, karena itu kami minta dukungan dari desa, dokter, puskesmas dan nakes agar bisa selesai dengan maksimal," kata Yanuar.

Rapat-Koordinasi-Percepatan-Vaksinasi-dan-Penanggulangan-Covid-3.jpg

Namun, Kakesdam tetap menekankan prokes harus tetap dijalankan dengan ketat termasuk wisatawan yang datang dengan memaksimalkan aplikasi peduli lindungi.

Sementara itu, Wali Kota memerintahkan camat dan kepala desa, mempersiapkan tempat selain faskes, agar pelaksanaan vaksin bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dilaksanakan dan warga Batu seluruhnya sudah divaksinasi," kata Wali Kota.

Sementara itu Kepala Dinkes Provinsi Jatim menekankan pentingnya menghitung sasaran, terutama lansia dan pelajar. Hal ini diperlukan untuk percepatan pemberian Vaksinasi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES