Peristiwa Daerah

Bupati Musi Rawas Ajak Warga Manfaatkan Perkarangan Rumah untuk Bercocok Tanam

Senin, 13 September 2021 - 22:12 | 24.96k
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dalam agenda panen perdana buah di perkebunan TP PKK daerah Kabupaten setempat. (FOTO: Dok. Pemkab Musi Rawas)
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dalam agenda panen perdana buah di perkebunan TP PKK daerah Kabupaten setempat. (FOTO: Dok. Pemkab Musi Rawas)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWASBupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud mengharapkan warga masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah guna menanam tanaman obat keluarga (TOGA).

Hal itu disampaikannya ketika melakukan panen perdana sayur mayur dan buah di kebun dari TP PKK daerah setempat.

“Buah yang kita panen ini luar biasa, ada tomat/cung, terong panjang, kacang panjang, saya apresiasi apa yang sudah dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura,” ucap Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud setelah agenda panen perdana tersebut, Senin (13/09/2021).

Disisi lainnya, orang nomor satu pada jajaran Pemkab Musirawas ini menyayangkan ketika masih banyak lahan atau pekarangan rumah yang kosong tidak dimanfaatkan.

"Untuk itu saya menyarankan agar Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) kedepannya bisa mengarahkan Kepala Desa untuk menyarankan warganya mulai menanam Toga. Mulailah untuk memanfaatkan pekarangan rumah, tanami dengan sayur-sayuran, arahkan kades menyarankan kepada masyarakat kita,” tutup Bupati Musi Rawas. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES