Pemerintahan

Wali Kota Tegal Pantau Seleksi Kompetensi Peserta PPPK, Ini Harapannya

Senin, 13 September 2021 - 21:16 | 24.61k
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memantau peserta PPPK di SMAN 1 Kota Tegal. (FOTO: Humas Pemkot Tegal for TIMES Indonesia)
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memantau peserta PPPK di SMAN 1 Kota Tegal. (FOTO: Humas Pemkot Tegal for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALWali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memantau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru di SMAN 1 Kota Tegal, Senin (13/9/2021).

Pelaksanaan PPK tersebut juga turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Johardi, Asisten I, Dyah Kemala Sintha, Inspektur Kota Tegal, Imam Badarudin, dan Kepala Dinas Penidikan dan Kebudayaan, M. Ismail Fahmi serta OPD terkait.

Dedy mengapresiasi animo masyarakat yang telah mendaftar dan ingin bergabung menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tegal. Peserta yang telah berhasil mengikuti seleksi administrasi pada waktu yang lalu, kini siap mengikuti seleksi lebih lanjut yaitu seleksi kompetensi. “Saya ucapkan selamat kepada peserta yang telah lulus. Dengan kelulusan tersebut, saya berpesan kepada bapak ibu semua agar bisa mengikuti tes dengan sebaik-baiknya dikarenakan untuk bisa lolos dan jangan lupa untuk selalu berdoa," tuturnya.

Dedy-Yon-Supriyono-4.jpg

Wali Kota juga menjelaskan, selain harus memiliki persiapan yang matang, juga persiapan terhadap wawasan serta fisik agar memperoleh hasil yang maksimal.

"Sebab guru yang dibutuhkan untuk mengajar dengan baik adalah yang bugar jasmaninya, sehat rohaninya, luas pengetahuannya dan mampu mengelola emosional diri sendiri maupun anak didiknya," katanya. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, peserta calon PPPK Jabatan Fungsional Guru yang mengikuti seleksi tahap I berjumlah 371 orang. Tahap seleksi selanjutnya yaitu kompentensi yang dilaksanakan pada 13-16 September mendatang.

"Setiap hari ada dua sesi yaitu pukul 08.00 wib dan pukul 14.00 wib dengan tiga tempat yang masing-masing masih berada di lokasi yang sama. "Ini luar biasa sekali, mudah - mudahan yang lolos bisa mengemban amanah dengan baik yang akan menjadi penerus ketika Pegawai yang lain sudah harus pensiun. yang terpenting adalah amanah, disiplin dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diberikan," ujar Wali Kota Tegal. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES