Peristiwa Daerah

Kabupaten Malang Masuk PPKM Level 2, Dinkes Tetap Lakukan 3T

Senin, 13 September 2021 - 20:31 | 242.82k
Informasi PPKM Jatim, Kabupaten Malang Turun ke level 2. (Foto: Diskominfo Jatim)
Informasi PPKM Jatim, Kabupaten Malang Turun ke level 2. (Foto: Diskominfo Jatim)

TIMESINDONESIA, MALANGKabupaten Malang akhirnya masuk PPKM Level 2. Hal ini sesuai dengan update terkini dari Pemprov Jatim melalui unggahan Instagram resmi Diskominfo Jatim, Senin (13/9/2021).

Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo menjelaskan terkait turunnya level PPKM di Kabupaten Malang. Turunnya level tersebut juga sudah keputusan Pemprov Jatim.

"Kabupaten Malang sudah masuk PPKM level 2 sejak 2 hari lalu," ujarnya kepada awak media. Lebih lanjut dia mengatakan, turunnya level PPKM, karena angka Covid-19 terus turun.

Dia menyebutkan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Malang hingga saat ini tersisa 250 pasien. Jumlah isoman tinggal 65 pasien dan isoter 1 pasien. Sedangkan beberapa dirawat di Rumah Sakit.

malang bForkopimda Kabupaten Malang ketika meninjau Isoter. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Alhamdulillah perkembangan Covid-19 di Kabupaten Malang cukup baik. Angkanya juga terus mengalami penurunan," kata mantan Direktur RSUD Lawang tersebut.

Menurutnya, level 2 ini nantinya bisa meningkat ke level 1, dengan syarat seluruh lembaga dan instansi di Kabupaten Malang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Tentunya syaratnya tidak ada lagi penambahan jumlah kasus masyarakat yang terpapar Covid-19. Harapannya tidak terjadi lagi gelombang penambahan cukup besar," tuturnya.

Meski Kabupaten Malang saat ini berada di PPKM Level 2, kata Arbani, Dinkes Kabupaten Malang tetap melakukan 3T untuk untuk mencegah penularan virus Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES