Peristiwa Daerah

Manjakan Masyarakat, PN Gresik Dilengkapi Anjungan Mandiri PTSP

Senin, 13 September 2021 - 19:57 | 32.89k
Wabup Gresik Aminatun Habibah bersama jajaran Pengadilan Negeri Gresik saat meninjau anjungan mandiri PTSP (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Wabup Gresik Aminatun Habibah bersama jajaran Pengadilan Negeri Gresik saat meninjau anjungan mandiri PTSP (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mempermudah layanan masyarakat, Pengadilan Negeri (PN Gresik) kini dilengkapi anjungan mandiri pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

Program anjungan mandiri yang berjalan secara online ini merupakan usaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat, terutama di era pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengapresiasi terobosan PN dalam memberikan layanan ke masyarakat. 

"Sehingga tiidak ada lagi masyarakat dibingungkan dan tidak akan ada lagi yang merasa terbelit-belit dalam urusannya," katanya, Senin (13/9/2021).

Wabup Gresik Aminatun Habibah b

Perempuan yang akrab disapa Bu Min ini mendukung penuh adanya anjungan mandiri PTSP ini. "Semoga program Pengadilan negeri Gresik ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan layanan yang terbaik untuk masyarakat," ungkap Bu Min.

Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Herry Swantoro Dr Herri Swantoro menyatakan mutu Pengadilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus dijaga. 

Adanya zona integritas menjadikan Pengadilan negeri berupaya untuk menerapkan sistem Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sistem Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM) yang terbaik.

"Sehingga masyarakat yang dilayani memiliki kepercayaan penuh kepada penegak hukum dan juga bisa memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat," terang Herri.

Dia menambahkan, Gresik adalah kota dengan laju pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat. Hal ini tentu saja harus dibarengi dengan adanya inovasi baru.

"Saya bangga sekali bahwa satu-satunya Pengadilan di Jawa Timur yang bisa mereplikasi anjungan mandiri PTSP 100% hanya di PN Gresik," tutup dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES