Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Ide Vaksinasi di Kebun Binatang Surabaya Diapresiasi Wali Kota

Senin, 13 September 2021 - 19:41 | 30.20k
Kebun Binatang Surabaya menjadi lokasi suntik vaksin Covid-19 bagi warga Kota Pahlawan pada Senin (13/9/2021). (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Kebun Binatang Surabaya menjadi lokasi suntik vaksin Covid-19 bagi warga Kota Pahlawan pada Senin (13/9/2021). (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sukses mencapai 99,03 target vaksinasi Covid-19 tidak membuat Dinas Kesehatan Kota Surabaya berhenti berinovasi. Buktinya, hari ini Senin (13/9/2021) diadakan vaksinasi di Kebun Binatang Surabaya dengan kuota 1500 vaksin Sinovac.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang meninjau langsung ke lokasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga beserta jajarannya yang telah kompak mengupayakan kota ini masuk dalam level 2 pelaksanaan PPKM.

"Alhamdulillah, Surabaya mulai minggu kemarin sudah masuk level 2, hasil asesmen Kementerian Kesehatan dan masuk zona kuning. Ini berkat panjenengan (Anda) semuanya," jelasnya.

Kebun-Binatang-Surabaya-menjadi-lokasi-suntik-vaksin-3.jpg

Salah satu warga yang hadir berasal dari kecamatan Tambaksari menyebut di daerahnya masih banyak warga yang belum menerima vaksin dosis kedua.

"InsyaAllah di gerai (vaksin) manapun, bisa di sini (KBS), tempat lainnya, itu bisa datang langsung. Meskipun itu warga (Surabaya) dari (kecamatan) manapun. Selagi ada tempat vaksin, bisa langsung datang ketika itu warga Surabaya, baik dosis satu atau dua," jelasnya.

Tingginya percepatan vaksinasi Covid-19 di kota Surabaya tidak membuat Eri lupa mengingatkan warganya untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Salah satu caranya adalah dengan memakai masker saat ke luar rumah.

Kebun-Binatang-Surabaya-menjadi-lokasi-suntik-vaksin-4.jpg

Masker diyakini efektif 90 persen mencegah terjadinya penularan Covid-19. Maka dari itu mantan Kepala Bappeko Surabaya ini mengajak warganya agar tetap waspada menjaga dirinya masing-masing.

"Jadi saya nyuwun tolong (minta tolong) titip Kota Surabaya kepada panjenengan (anda). Jangan sampai Surabaya naik level lagi, jangan sampai Surabaya naik zona oranye. Karena waktunya kita sekarang menggerakkan ekonomi, waktunya mlaku-mlaku (jalan-jalan) bersama keluarga," tuturnya.

Dengan begitu, Eri yakin ekonomi akan segera pulih dan warga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. "Bisa mlaku-mlaku karo (jalan-jalan bersama) keluarga, bisa dodolan (berdagang) lagi, ekonominya bergerak. Itulah tujuan kita. Sekali lagi matur nuwun (terima kasih) seluruh warga," tutupnya di Kebun Binatang Surabaya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES