Indonesia Positif

Afrisa Maya, Mahasiwa Unipma Madiun Lolos Lomba Konten Ikatan Akuntan Indonesia

Senin, 13 September 2021 - 11:39 | 40.04k
Afrisa Maya @afrsmy, mahasiwa Unipma Madiun lolos lomba konten Ikatan Akuntan Indonesia. (Foto: Ikatan Akuntan Indonesia For Times Indonesia)
Afrisa Maya @afrsmy, mahasiwa Unipma Madiun lolos lomba konten Ikatan Akuntan Indonesia. (Foto: Ikatan Akuntan Indonesia For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Afrisa Maya, salah seorang mahasiswa akuntansi Unipma Madiun, lolos dalam mengikuti ajang perlombaan yang diadakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) untuk generasi muda se-Indonesia dalam rangka IAI Aspiring Professsional Accountants Festival (APAFest) 2021. Dari berbagai lomba yang diadakan, dia mengikuti lomba konten media sosial. 

Dilansir dari laman http://iaiglobal.or.id/ event pengembangan generasi muda akuntan paling prestisius di salah satunya lomba konten medsos tersebut bertujuan untuk menampung kreativitas generasi muda akuntan yang sudah sangat familiar dengan dunia digital. 

Pemenang Lomba

APAFest 2021 digelar dengan tema “Proudto be an Accountant! CA is a Difference Maker”. APAFest juga dipandang sebagai festival kreativitas akuntan muda IAI yang mempertemukan perusahaan terkemuka diIndonesia dengan kandidat terbaik calon akuntan profesional. Melalui APAFest, akan terjalin koneksi yang kuat dan simbiosis mutualisme antara profesi,industri, serta mahasiswa dan lulusan terbaik jurusan akuntansi di Indonesia. 

Afrisa Maya mengatakan, dirinya membuat konten tentang bagaimana menjadi akuntan tangguh di masa pandemi Covid-19. Di dalam konten tersebut benang merahnya menceritakan peran akuntan di segala lini, baik dari pemerintahan, perusahaan ataupun bisnis. Nah gol dari pembuatan kontennya yaitu Maya ingin berbagi kepada masyarakat luas kalau kerja menjadi akuntan tidak hanya fokus pada keuangan tapi juga menuangakan ide untuk perusahaan di masa pandemi. Memberikan solusi yang bisa membantu perusahaan ataupun pemerintahan tetap stand out. 

Afrisa Maya sangat bersyukur dengan lolos lomba konten ini. “Alhamdulillah senang, karena kebetulan merupakan passion saya jadi ketika bisa memenangkan kompetisi ini ada kebahagiaan tersendiri dan poin pentingnya bisa membuktikan bahwa anak akuntansi juga bisa terjun di dunia kreatif,” ungkap Afrisa Maya, mahasiswa akuntansi Unipma Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES