Peristiwa Daerah

Prioritaskan Pelajar, BIN Jatim Sebar 5 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 di Gresik

Senin, 13 September 2021 - 18:18 | 47.02k
Kepala BIN (Kabinda) Daerah Jawa Timur Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar bersama Plt SMAN 1 Cerme Gresik Ainur Rofiq saat meninjau vaksinasi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kepala BIN (Kabinda) Daerah Jawa Timur Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar bersama Plt SMAN 1 Cerme Gresik Ainur Rofiq saat meninjau vaksinasi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Badan Intelijen Negara atau BIN Jatim menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi warga Kabupaten Gresik. Untuk penyuntikan vaksin Covid-19 kali ini diprioritaskan bagi pelajar.

Agenda vaksinasi digelar di SMA Negeri 1 Cerme, berkesempatan juga dilaksanakan video conference bersama Presiden Joko Widodo, berbarengan dengan sembilan provinsi lain yang tersebar di Indonesia.

"Supaya anak-anak kita, para pelajar kita, semua tetap sehat dan terlindungi dari bahaya Covid-19 dan bisa segera menggelar pembelajaran tatap muka," ujar Presiden Joko Widodo dalam video conference, Senin, (13/9/2021).

Sementara Kepala BIN (Kabinda) Daerah Jawa Timur Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar mengatakan, agenda vaksinasi ini menyiapkan sebanyak 5.000 dosis vaksin yang disebar di 3 titik. 

TNI Rudy Iskandar b

Vaksinasi jenis Sinovac ini digelar di SMA Negeri 1 Cerme sebanyak 1.250 dosis, kemudian 1.250 dosis untuk pelajar SMP, SMA dan SMK di YPI Darussalam Cerme, dan sebanyak 2.500 dosis untuk siswa di MAN 1 Gresik di Kecamatan Bungah.

"Selain itu, kami juga melaksanakan vaksinasi door to door masyarakat di Kecamatan Kebomas, kita menyasar warga dan para petambak," ujar Rudy.

Dia menyatakan, upaya vaksinasi ini untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity. Selain Gresik, kegiatan serupa juga bakal digelar di sejumlah daerah di Jawa Timur. "Seminggu ada tiga kali, kami akan bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat, TNI dan Polri," tambah dia.

Kegiatan serbuan vaksinasi massal pelajar ini mendapat apresiasi pihak sekolah. Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cerme Ainur Rofiq mengaku bangga, sekolahnya terpilih dalam video conference bersama Presiden Jokowi, dan sekaligus dihadiri secara langsung oleh Kabinda Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar beserta jajaran.

"Sangat istimewa. Semua anak-anak, semua guru, menyambut dengan gembira. Apalagi vaksin Covid-19 yang telah kami tunggu-tunggu, akhirnya bisa dilaksanakan pada hari ini," tutupnya menanggapi program vaksinasi Covid-19 dari BIN Jatim di Kabupaten Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES