Indonesia Positif

Demokrat Bantul Ucapkan Selamat kepada 35 Penerima Penghargaan dari Partai Demokrat

Senin, 13 September 2021 - 16:52 | 35.12k
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky saat membacakan nama penerima penghargaan (Foto : Humas DPC Partai Demokrat Bantul)
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky saat membacakan nama penerima penghargaan (Foto : Humas DPC Partai Demokrat Bantul)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Segenap pengurus DPC Partai Demokrat Bantul mengucapkan selamat kepada 35 pendiri dan fungsionaris Partai Demokrat atas penghargaan yang telah mereka terima. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemacu bagi kader - kader muda untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Partai Demokrat. 

"Mewakili jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Bantul, saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas jasanya," jelas Sekertaris DPC Partai Demokrat Bantul Hozi melalui rilis tertulisnya Senin (13/9/2021). 

Penghargaan bagi 35 pendiri dan fungsionaris partai Demokrat diberikan pada puncak acara Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat, 9 September 2021. Penghargaan diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) di JCC Jakarta. Disaksikan oleh puluhan ribu kader utama secara virtual,  

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menyatakan, sepanjang 20 tahun Partai Demokrat telah bertransformasi menjadi Partai yang mewarnai perpolitikan di tanah air. Pencapaian ini tidak bisa dilepaskan dari jasa dan dedikasi para senior dan kader utama terbaik Partai Demokrat. 

Untuk itu, dalam rangka 20 Tahun Partai Demokrat, Ketua Umum Demokrat AHY menganugrahkan penghargaan kepada 35 pendiri dan fungsionaris senior Partai Demokrat atas perjuangan telah membesarkan Partai. Serta konsisten dalam menjaga Kehormatan dan Kedaulatan Partai Demokrat. Penghargaan terbagi dalam 4 Kategori. Masing-masing 30 tokoh “Pejuang Demokrat”, 3 tokoh “Srikandi Demokrat”, 1 tokoh penerima “Spirit of Demokrat”, dan 1 tokoh penerima “Lifetime Achievement”.

Kategori ‘Pejuang Demokrat’ diberikan kepada pendiri, mantan ketua umum, mantan sekjen partai, mantan ketua DPD dan fungsionaris senior lainnya. Diantaranya Prof. Subur Budhisantoso, Pendiri dan Ketum pertama; (Alm.) Ventje Marthin Rumangkang, Pendiri dan mantan Waketum; Alm. H. Hadi Utomo, Ketum kedua; dan para mantan Sekjen (Alm.) Prof. Irzan Tanjung; Umar Said, E.E Mangindaan; Amir Syamsuddin dan para mantan Sekjen lainnya.”

Adapun para pendiri dan fungsionaris senior yang juga menerima anugrah “Pejuang Demokrat” lainnya, adalah I Wayan Sugiana, Joko Suwanda, Ganie H. Notowijoyo, H. KMS Daniel, Baharudin Tonti, Albert Yaputra, Atte Sugandi (mantan Ketua DPD Lampung), Denny Sultani Hasan (mantan Ketua DPD Banten), H. Husein Abdul Aziz (mantan Ketua DPD DKI) A. Reza Ali (mantan Ketua DPD Sulawesi Selatan), Gondo Radityo Gambiro (mantan Ketua PKKPD), dan para pejuang lainnya. 

Sementara, penghargaan “Srikandi Demokrat” diberikan kepada para kader perempuan senior sebagai sumber inspirasi bagi kader Partai Demokrat se-Indonesia. Mereka adalah Hj. Melani Leimina Suharli (mantan Wakil Ketua MPR), Titiek Budhisantoso (Ketua PDRI), dan Hj. Indrawati Sukadis (mantan Bendahara Umum).

"Penghargaan ini akan menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan HUT Partai Demokrat," tegas Teuku Riefky.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami juga memohon maaf. Kepada para senior yang belum mendapatkannya pada tahun ini. Tentu, kami akan selalu mengingat dan menghormati jasa, pengorbanan dan pengabdian para senior baik di pusat maupun daerah," imbuhnya.

Penghargaan khusus diberikan pada puncak peringatan HUT ke -20 Partai Demokrat. Masing - masing Spirit of Demokrat” kepada Ani Yudhoyono. Mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, dan Ibu Negara dari Presiden RI ke-6 atas jasanya berperan aktif menggagas berdirinya Partai Demokrat. Termasuk mendampingi SBY berkeliling menyapa kader se-Indonesia. Bahkan, dua hari sebelum beliau dirawat di rumah sakit di Singapura. Almarhumah masih menemani SBY dalam Safari Kampanye 2019 di Sumut dan Aceh.

Serta penghargaan khusus “Lifetime Achievement” kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyo (SBY). Sebagai penggagas, dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat. SBY mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran beliau dalam perjuangan Partai Demokrat. Menuntun Partai Demokrat untuk terus konsisten menjaga semangat Nasionalis-Religius sebagai nafas perjuangan Partai. 

SBY adalah tokoh utama, guru dan panutan yang memberikan semangat, energi dan inspirasi. Bagi para kader Demokrat hingga saat ini. Partai Demokrat tidak bisa dipisahkan dari sosok SBY. Jasa SBY bagi bangsa dan negara ini pun tercatat dengan tinta emas. Beliau adalah Bapak Bangsa, dan Bapak Demokrasi Indonesia. 

Penghargaan “Lifetime Achievement” merupakan anugrah tertinggi yang diberikan Partai Demokrat kepada sosok SBY. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 72. SBY Lahir pada tanggal 9 September 1949. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES