Peristiwa Nasional MPR Rumah Kebangsaan

Lestari Moerdijat: Empat Pilar MPR RI Menjadi Perekat Bangsa 

Senin, 13 September 2021 - 16:02 | 48.03k
Lestari Moerdijat saat menjadi pembicara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, kerjasama MPR dengan Serikat Buruh Nasional Indonesia (SBNI). Acara tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Islamic Centre Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Minggu (12/9/2021).
Lestari Moerdijat saat menjadi pembicara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, kerjasama MPR dengan Serikat Buruh Nasional Indonesia (SBNI). Acara tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Islamic Centre Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Minggu (12/9/2021).
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat percaya, Pandemi Covid-19  pasti akan berlalu. Bahkan, tanda-tanda akan berakhirnya pandemi, ini sudah terlihat. Antara lain, berkurangnya jumlah kasus penularan, berkurangnya tingkat keterisian rumah sakit, serta berkurangnya jumlah kematian akibat Covid-19. 

Tetapi, Lestari  mengingatkan, Covid-19 tidak akan serta merta hilang dari bumi Indonesia dan dunia pada umumnya. Seperti diingatkan para pakar  Covid-19, virus ini akan berubah dari pandemi menjadi endemi. Karena itu masyarakat harus bersiap melakukan situasi new normal, dengan tetap menjalankan  protokol kesehatan. 

Lestari Moerdijat 2

"Pandemi mengakibatkan krisis yang multidimensional. Karena itu kita harus tetap bersatu,  bergotong royong, menghadapi segala kemungkinan dengan berpegangan pada Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Lestari Moerdijat. 

Pernyataan itu disampaikan Lestari  dihadapan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, kerjasama MPR dengan Serikat Buruh Nasional Indonesia (SBNI). Acara tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Islamic Centre Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Minggu (12/9/2021). 

Empat Pilar MPR RI, kata Rerie panggilan akrab Lestari, sudah terbukti mampu merekatkan bangsa Indonesia dalam nghadapi segala ancaman dan tantangan. Termasuk  pandemi Covid-19 saat ini. Karena pandemi yang hadir sekarang ini, bukanlah yang pertama. Tetapi sudah ada pandemi-pandemi lain yang lebih dulu datang, dan empat konsensus kebangsaan, itu mampu mengatasi. 

Lestari Moerdijat 3

"Konsensus ini bisa menjadi panduan dalam kehidupan, termasuk panduan menuju cita-cita, adil makmur  dan beradab," kata Rerie lagi. 

Karena itu, meski banyak ideologi yang masuk kata Rerie,  Bangsa Indonesia tidak boleh berpaling dari Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi bangsa. UUD NRI 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES