Peristiwa Daerah

Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Genggong, Kapolres Probolinggo Target Semua Santri Divaksin

Senin, 13 September 2021 - 15:56 | 64.45k
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi didampingi Gus Haris, meninjau vaksinasi santri. (Foto: Humas Polres Probolinggo)
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi didampingi Gus Haris, meninjau vaksinasi santri. (Foto: Humas Polres Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kurang lebih 500 santri di pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menjalani vaksinasi Covid-19 massal, Senin (13/9/2021).

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menungkapkan, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi merdeka ke setiap pondok pesantren di wilayah hukumnya. Kapolres mendatangi langsung ponpes saat porses vaksinasi. 

"Kami menargetkan seluruh santri di Kabupaten Probolinggo sudah tervaksin," kata Arsya, di lokasi. 

Sekitar pukul 09.20 WIB Kapolres tiba di lokasi dan disambut baik oleh Pengasuh pesantren yakni KH. Haris Damanhury (Gus Haris) dan KH. Moh. Hasan Naufal (Gus Boy). 

Pihak Polres Probolinggo, menggandeng Puskesmas Pajarakan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi santri. 

"Ada kurang lebih 500 santri yang mengikuti vaksinasi ini. Kami targetkan seluruh santri sudah tervaksin, khususnya para santri yang berada di Kabupaten Probolinggo," tegasnya. 

Selain memantau proses pelaksanaan vaksinasi, kapolres juga mendistribusikan bantuan sosial bagi santri dan diserahkan secara simbolis.

Sementara itu, Gus Haris, selaku pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong, mengapresiasi dan turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Probolinggo yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

"Semoga kita segera mewujudkan Herd Immunity dengan terus digencarkannya vaksinasi merdeka oleh Polres Probolinggo. Sehingga jalannya vaksinasi Covid-19 untuk santri di Kabupaten Probolinggo, terutama santri Genggong, berjalan lancar dan terselesaikan," papar Gus Haris.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES