Indonesia Positif

Giat Mengajar IMAPEBA UWG Malang Mendapat Apresiasi dari Rektor

Senin, 13 September 2021 - 14:08 | 25.49k
Rektor UWG menyerahkan cinderamata kepada kepala sekolah dasar negeri 1 Gadingkembar kecamatan jabung kabupaten Malang.
Rektor UWG menyerahkan cinderamata kepada kepala sekolah dasar negeri 1 Gadingkembar kecamatan jabung kabupaten Malang.

TIMESINDONESIA, MALANG – Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa (IMAPEBA), merupakan organisasi kemahasiswaan (ORMAWA) di lingkungan kampus UWG Malang Kampus Inovasi ini mengambil peran sosial dengan turun gunung ke desa terpencil di kecamatan Jabung Kabupaten Malang tepatnya di Dusun Umbut Legi dan Dusun Gasek Wetan.

Sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gadingkembar dan SDN Taji 2 di Dusun Umbut Legi menjadi tempat para mahasiswa IMAPEBA UWG untuk berbagi ilmu dalam Giat Mengajar Bersama selama 1 bulan yang dimulai sejak 30 Agustus hingga 24 September 2021 mendatang.

Kemarin rektor UWG disela-sela kesibukannya, Sabtu (11/9/2021) didampingi oleh Wakil Rektor III (Dr. Ir. Rita Hanafie, MP.) dan Kabag Kemahasiswaan berkunjung ke lokasi para mahasiswa IMAPEBA melakukan Giat Mengajar Bersama di dua dusun tersebut di Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

Kunjungan Rektor bersama Wakil Rektor dalam rangka meninjau langsung dan memberikan semangat kepada mahasiswa penerima beasiswa yang sedang mengabdikan diri dengan berbagi ilmu secara sukarela di Sekolah Dasar dengan menjadi Guru Bantu.

bersama uwg

Hal ini sesuai dengan visi misi dari Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang dan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana salah satunya adalah kegiatan mahasiswa diluar kampus seperti ini.

Apa yang dilakukan mahasiswa UWG di SD Negeri Taji 2 Dusun Umbut Legi dan SD Negeri 1 Gadingkembar Dusun Gasek Wetan Kecamatan Jabung Kabupaten Malang ini adalah sebuah kegiatan yang sangat mulia yang dilakukan oleh anak bangsa generasi milenial dari Kampus Inovasi UWG.

Mahasiswa UWG tidak memandang status sosial untuk memberikan dan berbagi ilmu. "Kami sebagai pimpinan di UWG sangat senang sekali melihat mahasiswa kami yang peduli dengan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan," kata Rektor.

Bantuan tidak harus berupa material, berbagi ilmu pengetahuan adalah lebih mulia. Kegiatan seperti ini juga sering dilakukan mahasiswa UWG yang mengambil program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang dilaksanakan setiap semester oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat).

Dalam kunjungan tersebut Rektor UWG menyerahkan cinderamata kepada ibu Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Gadingkembar Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswaku yang sedang melakukan kegiatan sosial di masyarakat di kecamata Jabung ini. Kepada bapak/ibu kepala Sekolah SDN Taji 2 dan SDN 1 Gadingkembar kami atas nama pimpinan lembaga menghaturkan terima kasih atas penerimaan mahasiswa kami dari UWG Kampus Inovasi untuk melakukan kegiatan sosial “Giat Mengajar” di sekolah dasar," kata Rektor UWG Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES