Indonesia Positif

Propam Polres Tegal Laksanakan Gaktipblin

Senin, 13 September 2021 - 14:01 | 55.35k
Petugas sedang mengecek kelengkapan anggota Polres Tegal di Halaman Mapolres Tegal. (Foto : Andi For Times Indonesia)
Petugas sedang mengecek kelengkapan anggota Polres Tegal di Halaman Mapolres Tegal. (Foto : Andi For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Jajaran Divisi Profesi dan pengamanan (Propam) Polres Tegal menggelar Operasi penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polres Tegal.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasi Propam, Iptu Achmad Rodi bersama anggota di Halaman Mapolres Tegal, Senin (13/9/2021).

Menurut Rodi, kegiatan Gaktibplin merupakan pemberian arahan serta pemeriksaan senjata api (senpi) kedinasan yang dipinjam dan dipakai agar tetap mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri.

"Dengan mematuhi SOP Polri, anggota bisa patuh terhadap aturan yang ada dan seluruh personil bisa melengkapi administrasinya," ungkapnya.

Lanjut dia, Gaktibplin juga merupakan sikap tampang, kedisiplinan dan patuh protokol kesehatan covid-19 terhadap anggota Polres Tegal.

Propam Tegal 1

“Sebelum menertibkan masyarakat dalam penggunaan masker, kita tertibkan terlebih dahulu baik anggota maupun ASN Polri. Kemudian anggota yang tidak rapi atau tidak disiplin dalam mengenakan pakaian dinas nantinya akan mendapatkan sanksi,” tambahnya.

Dia mengimbau, setiap anggota Polri khususnya anggota Polres Tegal, agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termasuk kinerja yang bertanggung jawab.

“Untuk saat pengecekan tadi, kami tidak menemukan anggota yang melakukan pelanggaran. Selain itu, para petugas juga melengkapi kendaraan dan data diri. Kemudian, saya menegaskan kepada para anggota agar menghindari dari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apalagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES