Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Hibur Peserta Vaksinasi, APPS Sumedang Suguhkan Live Musik

Senin, 13 September 2021 - 15:04 | 30.42k
Pagelaran live musik saat menghibur peserta vaksinasi di Area Gedung Nusantara Sumedang. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Pagelaran live musik saat menghibur peserta vaksinasi di Area Gedung Nusantara Sumedang. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Aliansi Penyelenggara Pernikahan Sumedang (APPS) kembali mengikuti vaksinasi dosis ke-2 berkat kerjasama dengan Lanud Suryadharma Ali berikut Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumedang di Gedung Nusantara, Kelurahan Situ, Sumedang Utara, Senin (13/9/2021). 

Ketua APPS, Yadi Bachman mengatakan, target untuk vaksinasi dosis ke dua tersebut sebanyak 2000 orang. 

"Hingga saat ini capaian target vaksinasi di Kabupaten Sumedang sudah mencapai 32 persen," ujar Yadi. 

Hal itu, sambung Yadi, tidak lepas dari peran sejumlah pihak seperti, TNI, Polri Pemerintah Daerah (Pemda), Dinkes dan seluruh anggota APPS. 

"Demi mencapai target vaksinasi dan mewujudkan herd immunity, kami dari APPS terus menyupport. Mulai dari fasilitas, input data hingga konsumsi bagi petugas. Bahkan kami juga ikut berpartisipasi kegiatan vaksinasi yang ada di sekolah-sekolah," katanya. 

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi di Gedung Nusantara itu dibuat berbeda tidak seperti ditempat lain agar para peserta vaksin tidak jenuh saat menunggu antrean. 

"Kami suguhkan hiburan berupa live musik dengan protokol kesehatan (prokes). Sehingga para peserta tidak jenuh menunggu," katanya. 

Di kesempatan itu, salahsatu peserta vaksin, Herman Suherman yang juga warga Pasanggarahan mengapresiasi positif adanya live musik yang digelar panitia untuk menghibur masyarakat saat menunggu antrean vaksinasi. 

"Saya merasa senang ikut vaksin disini. Ada live musik nya, sehingga tidak jenuh menunggu," ujarnya. 

Selain itu, Herman juga mengaku jika vaksinasi yang diikutinya dinilai terorganisir dengan baik sehingga berjalan cepat dan tidak mengundang kerumunan terlalu lama. 

"Menunggu juga tidak terlalu lama, karena panitianya selalu memberikan arahan. Dan proses vaksinasi dinilai  cepat," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES