Politik

Pakai Bahasa Madura, DPD Nasdem Bondowoso Gencar Edukasi Prokes

Senin, 13 September 2021 - 14:34 | 62.30k
Salah satu banner edukasi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bondowoso menggunakan bahasa lokal Madura (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Salah satu banner edukasi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bondowoso menggunakan bahasa lokal Madura (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ketua DPD Nasdem Bondowoso,  Ach Fadil Muzakki Syah, terus mengedukasi masyarakat Kabupaten Bondowoso tentang pentingnya Protokol Kesehatan dan ikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berakhir. 

Tak hanya saat pertemuan, ia juga mengedukasi masyarakat melalui banner di beberapa titik. Banner tersebut  bertuliskan imbauan dengan bahasa lokal Madura.

Dalam banner tersebut dituliskan 'Pabenyak Maca Sholawat Makle Corona Lekas Elang' (perbanyak baca sholawat agar corona cepat hilang).

Andriyanto, salah seorang warga mengatakan, apa yang dilakukan Lora Fadil mudah dicerna dan mendapat atensi masyarakat karena pendekatannya secara kultur bahasa.

"Masyarakat lebih paham bahasa lokal yang sederhana namun syarat makna. Ketimbang bahasa pejabat seperti biasanya," jelasnya.

Ia mengaku belum pernah berjumpa secara langsung dengan Anggota DPR RI tersebut. "Belakangan saya kenal sosoknya ada di beberap banner," imbuhnya.

Pihaknya lantas mencari di Google dan beberapa portal berita. Ternyata Lora Fadil juga sering menggelar Baksos di Bondowoso. "Beliau kan putra kiai terkenal di Jember," imbuhnya.

Sugiyanto, salah seorang warga lain mengaku sejak tiga hari lalu melihat beberapa banner politisi Nasdem tersebut di sekitar tempat tinggalnya. "Lora Fadil tersebut seorang politisi muda yang cukup dikenal di kalangan santri karena latar beliau juga santri," jelasnya.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ach Fadil Muzakki Syah mengatakan, edukasi tersebut  tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya saling mengingatkan bahwa pandemi yang melanda masih belum usai.

"Ini bagian dari ikhtiar Nasdem khususnya di Kabupaten Bondowoso. Perkara ada tanggapan berbeda dari masyarakat di bawah itu hak mereka. Tapi Alhamdulillah waga menanggapi positif Prokes tersebut," jelas Ketua DPD Nasdem Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES