Indonesia Positif

Pemkab Kepulauan Sula Anggarakan Beasiswa Mahasiswa STAI Babussalam di Tahun 2022

Senin, 13 September 2021 - 14:10 | 44.89k
Kepala Bappeda Sula Sahjuan Fatgehipon (Foto: Masri Fokaaya/TIMES Indonesia)
Kepala Bappeda Sula Sahjuan Fatgehipon (Foto: Masri Fokaaya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULAPemkab Kepulauan Sula, Maluku Utara, menganggarkan beasiswa untuk kelanjutan studi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Babussalam (STAI Babussalam) Sula, pada tahun anggaran 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penilitaian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kepulauan Sula, Sahjuan Fatgehipon, kepada TIMES Indonesia di ruang kerjanya, Senin (13/9/21).

"Beasiswa Mahasisiwa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), Babussalam Sula belum masuk di perubahan tetapi itu kami sudah prioritas di tahun anggaran 2022. Ini disebabkan refocusing di pemerintahan kemarin," katanya. 

Sahjuan mengatakan, Bupati Hj. Fifian Ade Ningsi Mus, telah memperjuangkan hal tersebut dalam pembahasan anggaran namun tetap tidak bisa masuk dalam perubahan 2021. Sedangkan untuk kuota penerima beasiswa, belum bisa dipastikan. Tetapi sesuai dengan yang disampaikan oleh Bupati.

"Sesuai dengan janji bupati yang saya dengar kayaknya 2 orang, khususnya untuk S2 saja, karena S3 sudah masuk di Provinsi," ujar Sahjuan.

Dalam pembahasan kemarin ibu Bupati ngotot dan memaksakan untuk masuk tetapi sementara dihitung sampai selesai tidak bisa, kemampuan untuk membayar itu tidak cukup.

"Ini disebabkan karena kegiatan-kegiatan yang ada di APBD murni yang merupakan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat di refocusing di pemerintahan kemarin, dan akan dikembalikan pemerintahan kali ini," ucapnya. 

"Saat ini kami sedang menata ulang, contohnya honor nakes, honor satpol, honor guru-guru dan TPP pegawai, Sampai hari ini untuk pegawai tiga bulan tidak terima TPP, akibat kekacauan refocusing, jadi kita ini TPP terakhir untuk seluruh pegawai, Oktober November dan Desember tidak dapat," bebernya. 

Sahjuan menambahkan, anggaran perubahan ini fokusnya mengembalikan kegitan-kegiatan skala prioritas Pemkab Kepulauan Sula yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang dihilangkan Hendrata, mantan Bupati Sula. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES