Pendidikan

Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Gelar Megalith Go to School

Senin, 13 September 2021 - 13:43 | 20.98k
Disdikbud Kota Pagaralam ajak para peserta didik tingkat SMP, kunjungi sejumlah situs megalith di Pagaralam. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Disdikbud Kota Pagaralam ajak para peserta didik tingkat SMP, kunjungi sejumlah situs megalith di Pagaralam. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMDinas Pendidikan dan Kebudayana (Disdikbud) Kota Pagaralam, Sumatra Selatan mengadakan kunjungan ke SMP Negeri 8 Kota Pagaralam, dalam rangka giat pembekalan berupa Megalith Go to School.

Pada kesempatan tersebut diadakan pula kunjungan ke situs-situs Megalith di Kota Pagaralam, diikuti oleh seluruh siswa SMP se-Kota Pagaralam. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Cholmin Heryadi.

“Program ini, sudah lama ingin dilaksanakan, tapi dengan berat hati harus tertunda karena situasi pandemi, dan saat ini kita mulai laksanakan, dengan adanya kegiatan ini kita coba kenalkan ke anak-anak peserta didik budaya dan pengenalan peninggalan sejarah di Pagaralam,” ujar Cholmin, Senin (13/9/2021)

Cholmin, pelajar menjadi sasaran kegiatan ini karena merekalah yang nantinya akan menjadi corong dan mengenalkannya nanti ke dunia luar. “Dengan kegiatan ini kita juga melestarikan budaya yang ada sekaligus menggali lebih dalam, akan peninggalan-peninggalan sejarah,” imbuhnya.

Dari kegiatan ini pula tambah Cholmin, pihaknya akan mengadakan program untuk mengajarkan peninggalan-peninggalan sejarah ini, seperti peninggalan arca atau megalith-megalith ke Sekolah.

“Ada tim dari kita yang akan mengajarkannya ke Sekolah-sekolah. Ini kita kenalkan seperti yang ada di Rumah Batu dan Batu Terlilit Ular di Tanjung Aro, serta arca-arca yang ada di Tegur Wangi dan Tebing Tinggi,” tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES