Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

TNI AL Terus Vaksin Warga Pesisir Baguala Ambon

Senin, 13 September 2021 - 12:53 | 21.26k
Masyarakat pesisir wilayah Ambon menerima Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX, Senin (13/09/2021). (Foto: Lantamal IX)
Masyarakat pesisir wilayah Ambon menerima Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX, Senin (13/09/2021). (Foto: Lantamal IX)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, AMBON – Masyarakat pesisir wilayah Ambon menerima Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Rumkital dr. FX. Suhardjo Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon (Lantamal IX Ambon), Senin (13/09/2021).

Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, melalui Kadiskes Lantamal IX  Letkol Laut (K) Lukito Wardani menyampaikan kegiatan ini merupakan lanjutan dari Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim. 

Hal ini selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang menangkal Pandemi dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim. 

Vaksinasi Covid-19 diselenggarakan secara gratis, aman dan halal. Dengan persyaratan  kondisi sehat, sudah makan pagi dan membawa KTP.

Metode Vaksinasi Covid-19 adalah dengan disuntikan dosis vaksin ke dalam tubuh kita. Yang kemudian akan bekerja dengan cara memicu sel tubuh untuk membentuk sistem kekebalan tubuh guna menghasilkan antibodi terhadap virus Corona menggunakan virus yang telah dimatikan. 

"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta penanganan 15 Vaksinator dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo Vaksinasi kali ini menargetkan 100 Orang sehari," tambah Lukito. 

Lantamal IX Ambon berharap Vaksinasi dapat menurunkan angka kesakitan akibat Covid-19, mengurangi transmisi/penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh. Serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES