Peristiwa Daerah

Sambut HUT ke-43 GM FKPPI, Kader Diintruksikan Sebar Masker dan Sukseskan Vaksin

Senin, 13 September 2021 - 07:48 | 63.80k
Kader GM FKPPI saat membagikan masker kepada masyarakat. (foto: dok GM FKPPI)
Kader GM FKPPI saat membagikan masker kepada masyarakat. (foto: dok GM FKPPI)

TIMESINDONESIA, MALANG – Memasuki usianya ke-43 tahun hari ini (12/9/2021), GM FKPPI bertekat bulat membantu program pemerintah dalam percepatan membentuk Herd Immunity dalam melawan ancaman Covid-19. Aksi nyatanya, dengan mensukseskan program pembagian masker serta aktif mengikuti dan mengajak masyarakat mensukseskan vaksin.

Demikian ditegaskan Ketua GM FKPPI PD XIII Jawa Timur, Ir. R. Agoes Soerjanto saat memberikan arahan kepada kader Loreng Bergerak menyambut Dirgahayu GM FKPPI ke-43.

Kader GM FKPPI 2

“43 tahun GM FKPPI kita dididik menjadi kader yang Solid, Kuat dan Militan. Kini NKRI sedang menghadapi ujian seangan Covid-19, patriotisme kita terpanggil untuk membantu masyarakat menjalankan prokes dan sukseskan vaksinasi,” tegasnya.

Agoes Soerjanto menambahkan sebagai wujud rasa syukur perjalanan GM FKPPI, maka di intruksikan kepada seluruh kader GM FKPPI di Jawa Timur untuk menggelar secara massal membantu program BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ) mendistribusikan masker, serta mensosialisasikan pentingnya masker diera pandemi ini.

“Masker menjadi pertahanan pertama dalam menghadapi seangan Covid-19.  Pemakaian masker harus menjadi kebiasaan pola hidup baru. Masker menjadi kebutuhan utama dan bersama. Dengan Masker kita melindungi diri kita beserta keluarga dan orang lain. Kami intruksikan par akader dalam rangka HUT ke-43 GM FKPPI tahun ini bergerak ke seluruh pelosok daerah mensosialisasikan pentingnya bermasker, dan kami akan bantu distribusi masker BNPB,” ujarnya.

Kader GM FKPPI 3

Program lain yang harus didukung penuh kader GM FKPPI, lanjut Agoes, mensukseskan vaksinasi Nasional. “Kader GM FKPPI wajib membantu program pemerintah mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin. Vaksin Covid 19 sebagai  pertahanan terakhir agar tercipta herd imunnity di masyarakat,” paparnya. 

Agoes juga mengingatkan momentum HUT ke-43 GM FKPPI untuk dijadikan peningkatan kualitas solidaritas dan gotong royong. “500 hari lebih Indonesia berjuang melawan serangan pandemi Covid 19. Negara berjuang gigih melindungi rakyatnya sejak Maret 2020 silam dengan berbagai daya dan upaya. Pandemi memberikan intropeksi dan kesadaran tinggi bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas solidaritas yang tinggi untuk merawat dan menjaga NKRI dari segala tantangan halangan dan rintangan,” ujarnya.

Pandemi meningkatkan tradisi sosial kemasyarakatan kita untuk saling peduli, saling tolong menolong yang dinamakan gotong royong. Beruntung kita punya Pancasila sebagai dasar falsafah dalam bermasyarakat dan bernegara. “ Pondasi kuat Bhinneka Tunggal Ika menguatkan ketangguhan kita untuk tidak menyerah, tidak putus asa, terus bergerak, terus bertindak menyelamatkan NKRI,” ucapnya.

Kader GM FKPPI 4

GM FKPPI, beber Agoes, sebagai wadah anak kandung prajurit sejati TNI Polri terus berada di garda depan bersama semua komponen bangsa meyakini bahwa dengan ikatan Solid Kuat Militan dengan mengemban Teguh Gotong Royong, Tangguh Bersama Pancasila, kita bersama bersatu mewujudkan Tumbuh Maju NKRI. 

Menyambut HUT ke-43, GM FKPPI Malang Raya menggelar kegiatan membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. Loreng Bergerak terlibat dalam berbagai kegiatan penting di Malang Raya, mulai dari turut serta mensukseskan Gerakan Mobil Masker untuk warga Malang Raya dimana 500 ribu masker dari BNPB yang dihadiri Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB pada Sabtu 11 September di Pendopo kabupaten Malang, lanjut kegiatan Vaksinasi Rakyat Sehat Indonesia Hebat yang digelar Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah serta road show pembagian masker di sejumlah fasilitas umum di wilayah Malang Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES