Olahraga

250 Peserta Ikuti Seleksi Pemain Persewangi Banyuwangi U-15

Senin, 13 September 2021 - 07:19 | 97.91k
Seleksi pemain Persewangi Banyuwangi U-15. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Seleksi pemain Persewangi Banyuwangi U-15. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Banyuwangi, Persewangi melakukan seleksi penjaringan peserta U-15. Hasilnya, ada sebanyak 250 peserta yang mendaftar.

Seleksi dilakukan di lapangan sepakbola Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Para peserta yang mengikuti seleksi, terdiri dari sejumlah klub sepakbola di Banyuwangi.

"Target kita para pemain lolos seleksi nasional," kata Manager Persewangi Banyuwangi U-15, Nuvan Charis, kepada TIMES Indonesia, Minggu (12/9/2021).

Seleksi Pemain Persewangi 2

Pelaksanaan seleksi pemain usia 15 tahun tersebut akan dilakukan selama tiga hari kedepan. Mereka akan dinilai dan disaring dari berbagai aspek oleh para pelatih yang profesional.

"Nantinya, dari 250 peserta akan mengerucut menjadi 52 hingga 35 pemain yang siap untuk kompetisi pertandingan sepakbola usia 15 tahun," ucap Nuvan yang juga mantan Kapten Persewangi Banyuwangi.

Seleksi Pemain Persewangi 3

Dia berharap dengan digelarnya penjaringan pemain tersebut akan dapat mengembalikan sejarah kejayaan pemain Persewangi usia muda.

"Kami optimis Persewangi muda ini dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Banyuwangi," jelas Nuvan.

Sementara itu Pelatih PersewangiU-15, Ihrom Syafi'i mengatakan, ada dua tahapan seleksi dalam proses penjaringan pemain. Seleksi dilakukan secara berkala. "Teknis penilaian dilihat dari keaktifan peserta yang ikut kegiatan dan kelihaian peserta saat berlaga di lapangan," tandas Ihrom Syafi'i. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES