Wisata

Menyusuri Taman Hutan Mangrove Gamtala Halmahera Barat

Minggu, 12 September 2021 - 23:25 | 105.23k
Rombongan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Taman Hutan Mangrove Gamtala.(Foto: Fuad for TIMES Indonesia)
Rombongan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Taman Hutan Mangrove Gamtala.(Foto: Fuad for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, HALMAHERA BARAT – Setiap petang, hulu sungai kecil yang menjadi pintu masuk hutan mangrove itu selalu ramai dikunjungi warga maupun wisatawan. Tempat itu adalah Hutan mangrove Gamtala yang berada di wilayah Desa Gamtala, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Pada Minggu (12/9/2021) petang, rombongan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara yang dipimpin oleh Ernawati Conoras, Kabid Destinasi dengan perahu motor yang dikemudikan secara perlahan menyisir sungai, membelah hutan mangrove seluas sekitar 12 hektar itu.

Taman Hutan Mangrove Gamtala aSungai hutan mangrove Gamtala Halbar (Foto: Fuad for TIMES Indonesia)

Mangrove menjulang di sisi sungai dengan janggutnya menggantung di atas permukaan air. Begitu pula nipah yang tumbuh di antara mangrove.

Jalan dan jembatan kayu berdiri di atas aliran sungai mejadi penikmat susur hutan mangrove yang tidak melalu motor kayu.

“Hutan mangrove Gamatala dan Pantai Marinbati merupakan paket wisata alam dan senja yang paling sering dikunjungi wisatawan yang datang ke Jailolo,”ujar Ernawati kepada TIMES Indonesia

Taman Hutan Mangrove Gamtala bTaman Hutan Mangrove Gamtala Halbar (Foto: Fuad for TIMES Indonesia)

“Rasanya belum lengkap kalau belum menyelami keindahan pesona senja di dua tempat ini,” tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES