Olahraga

Rugi Besar! Gol Bunuh Diri Buat Kemenangan Persija atas PSIS Sirna

Minggu, 12 September 2021 - 23:04 | 31.20k
Pertandingan Persija melawan PSIS (Foto: LIB)
Pertandingan Persija melawan PSIS (Foto: LIB)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersija Jakarta harus gigit jari setelah gagal menang atas PSIS Semarang dalam pekan kedua Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena pada Minggu (12/9/2021). Tim Ibukota ini dipaksa bermain imbang 2-2.

Kedua tim tidak langsung bermain terbuka di awal-awal pertandingan. Bahkan bola lebih banyak berkutat di lini tengah pada 10 menit pertama. Tidak banyak peluang emas terjadi di pertandingan ini.

Baru pada menit ke 39 PSIS coba beri ancaman serius pada pertahanan Persija. Berawal dari bola mati Dewangga Santosa, namun kiper Persija Adritany masih bisa menepis bola.

Perubahan penampilan menjadi lebih terbuka coba dilakukan oleh Persija. Alhasil serangan mereka lebih berkembang. Riko Simanjuntak sodorkan bola pada Nico yang sudah berdiri tanpa penjagaan, namun sayang sepakan Nico masih bisa ditangkap oleh kiper PSIS Jandia Eka Putra.

Memasuki babak tambahan waktu Persija berhasil mencuri gol berkat Otavio Dutra yang berhasil memaksimalkan umpan dari sepak pojok Rico Simanjuntak. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persija.

Memasuki babak kedua, Persija coba mengendalikan permainan sepenuhnya. Hasilnya Marco Simic berhasil membawa Persija unggul cepat di babak kedua. Gol Simic tercipta berkat umpan terobosan Osvaldo Haay. 2-0 Persija memperlebar jarak.

Secara permainan PSIS tampak kesulitan meladeni Persija, namun mereka tetap berusaha memaksimalkan peluang. Di menit 71, usaha PSIS membuahkan hasil. Eksekusi bola mati yang dilakukan oleh Jonathan Cantillana membuahkan bola muntah yang langsung disambar oleh Hari Nur Yulianto. 2-1 PSIS memperpendek jarak.

Keberadaan Jonathan Cantillana tampaknya menjadi petaka bagi Persija. Kembali tendangan bebas Cantillana gagal diantipasi dengan baik, bahkan upaya yang dilakukan oleh Rohit Chand justru menjadi malapetaka bagi tim Macan Kemayoran karena bola masuk ke gawangnya sendiri.

Hasil ini membuat PSIS belum tersentuh kekalahan di Liga 1 2021, sedangkan Persija menuai dua kali hasil imbang alias belum merasakan kemenangan. Setelah di pertandingan sebelumnya mereka hanya mampu bermain imbang atas PSS Sleman  dengan skor 1-1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES