Wisata

6 Wisata di Tegal yang Wajib Dikunjungi

Senin, 13 September 2021 - 06:11 | 128.40k
Tampat wisata di Tegal (Foto: Instagram @wisata_tegal)
Tampat wisata di Tegal (Foto: Instagram @wisata_tegal)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Tegal merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Tengah yang memiiki dua kepala daerah yaitu Kabupaten dan Kota Tegal. Dianugerahi keindahan alam yang ada, wisata di Tegal ramai dan sering dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran jika banyak wisatawan berkunjung kemari untuk sekedar refresing atau relaksasi karena pekerjaan mereka yang suntuk.

Sebelum memutuskan untuk berwisata di Tegal, simak pembahasan wisata yang wajib di kunjungi itu. Adapun 6 wisata yang wajib dikunjungi wisatawan lokal maupun asing, simak selengkapnya :

1. Obyek Wisata Pantai Alam Indah Tegal

Wisata-Pantai-Alam-Indah-Tegal.jpgFoto: Instagram/Ricky_dewanto

Terletak di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Pantai Alam Indah atau PAI mempunyai daya tarik sendiri. Obyek Wisata PAI merupakan destinasi favorit yang sering dikunjungi wisatawan lokal terutama pada saat liburan.

Obyek wisata PAI berjarak hanya 500 meter dari jalan pantura. Obyek wisata itu salah satu potensi yang ikut membangun dan menyumbangkan pendapatnya untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tegal melalui pemungutan tiket dan retribusi parkir.

Obyek wisata PAI, juga memiliki fasiitas yang ada seperti waterboom, area parkir yang luas, masjid, monumen bahari, anjungan, kampung seni, panggung hiburan, perahu wisata, garda pandang dan hutan Mangrove serta yang baru yaitu dermaga apung.

2. Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal

Guci-tegal.jpgFoto: travelingyuk

OW Guci terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal itu merupakan kawasan obyek wisaya yang sering dikunjungi wisatawan lokal bahkan Mancanegara.

Selain menyuguhkan pemandian air panas yang berasal dari kaki Gunung Slamet, juga terdapat berbagai fasilitas didalamnya seperti penginapan, makanan manisan, juga terdapat sewaan kuda yang bisa ditunggangi oleh wisatawan. Tak heran jika OW Guci tersebut menjadi tempat wisata yang wajib dikunjingi saat mudik atau liburan di Tegal

3. Taman Rakyat Slawi Ayu (Taman Rakyat Slawi Ayu)

Taman-Rakyat-Slawi.jpgFoto: ketegal.com

Taman Rakyat Slawi Ayu terletak di pusat Kota Slawi yang merupakan tempat interaksi masyarakat Kabupaten Tegal. Taman ini terleta di depan terminal bus Slawi lama, yang berisi Pedagang Kaki Lima (PKL) Kuliner jajanan Khas Tegal. Disamping itu, biasanya Trasa merupakan tempat yang sering digelar event pertunjukan

4. Obyek Wisata Waterpark Bahari, Kota Tegal

BAHARI-WATERPARK.jpgFoto: Youtube/infotegal

Waterpark Bahari atau Gerbang Mas Bahari Kota Tegal terletak di Jalan Pantura, setelah memasuki Gerbang Kota Tegal. Merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi dengan wahana permainan air seperti pancuran kodok, arus, pantai dan gelombang buatan. Tempat wisata tersebut juga disebut sebagai icon waterpark Kota Tegal.

5. Rita Park Tegal, Kota Tegal

Rita-Park-Tegal.jpgFoto: ketegal.com

Rita park Tegal terletak di dalam pusat perbelanjaan Rita Mall, Tegal yang merupakan pusat wahana rekreasi dengan aneka macam permainan didalamnya.

6. Waduk Cacaban, Kabupaten Tegal

Bendungan-Cacuban.jpgFoto: goodnewsfromindonesia

Waduk Cacaban terletak di daerah Pangkah, Kabupaten Tegal yang memiliki wisata yang menarik dan Indah serta wajib dikunjungi wisatawan. Tempat tersebut juga memiliki bentangan alam yang bisa dilihat dengan kasat mata dan mempunyai beberapa fasilitas yang ada seperti perahu, mushola, toilet, tempat parkir, bumi perkemahan, tempat bermain anak, panggung hiburan, rumah makan

Bagaimana anda tertarik memilih salah satu destinasi wisata di Tegal tersebut?

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES