Pemerintahan Indonesia Herd Immunity

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Serentak, Bupati Magetan: Maknai dengan Positif

Minggu, 12 September 2021 - 19:36 | 60.38k
Bupati Magetan, Suprawoto bersama sejumlah pejabat Pemprov Jatim serta jajaran Forkopimda saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di GOR Ki Mageti, Minggu (12/9/2021). (FOTO: Pemkab Magetan for TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto bersama sejumlah pejabat Pemprov Jatim serta jajaran Forkopimda saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di GOR Ki Mageti, Minggu (12/9/2021). (FOTO: Pemkab Magetan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MAGETANVaksinasi serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur disambut antusias oleh warga. Mereka rela mengantre dengan sabar untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yang digelar di sejumlah titik di Magetan.

Satu di antaranya seperti yang terlihat di GOR Ki Mageti pada Minggu (12/9/2021). Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, pelaksanaan vaksinasi serentak kali pertama yang melibatkan warga dalam jumlah besar di Magetan tetap bisa dijalankan dengan protokol kesehatan. Pun, petugas kepolisian dan TNI terlihat mengatur jarak masyarakat agar tidak terjadi kerumunan sembari mengimbau peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Salah seorang peserta vaksin, Sakinah (50), merasa senang bisa mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bekerjasama dengan TNI-Polri. Dirinya mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan suntik vaksin sebagai ikhtiar meningkatkan kekebalan tubuh.

Suprawoto-3.jpg

"Saya pengin sehat, seger waras, makanya saya ikut vaksin serentak ini. Meski dari pagi jam 08.00 harus berangkat dari rumah," ungkap warga Desa Tapen Lembeyan ini.

Sementara Danrem Dhirotsahajaya Kolonel (inf) Waris Ari Nugroho menyambut baik antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Harapannya, kondisi di Kabupaten Magetan bisa semakin baik dan segera berada di level 1.

"Sehingga aktivitas kehidupan dan ekonomi bisa berjalan normal. Kita beri semangat pada mereka yang antusias untuk mendapatkan vaksinasi," tutur Kolonel (inf) Waris Ari Nugroho.

Di samping untuk menggerakkan roda perekonomian, Komandan Kodim 0804 Magetan Letkot ( inf) Ismulyono Tri Widodo menyebut upaya vaksinasi Covid-19 serentak dilaksanakan agar kekebalan komunal atau herd immunity segera terbentuk dalam menghadapi pandemi.

Suprawoto-4.jpg

"Kita menyewa Bus yang berhenti karena PPKM untuk antar jemput masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi, sehingga kita bisa membantu menggerakan ekonomi," jelas Letkot ( inf) Ismulyono Tri Widodo.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya vaksinasi serentak. Usai kegiatan itu, pemerintah daerah bersama pihak terkait akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaannya.

"Mungkin terkait durasi waktu dan teknis lainnya," kata Suprawoto yang juga mantan Sekjen Kemkominfo RI.

Vaksinasi serentak yang diprioritaskan bagi para lansia di Magetan berjalan dengan lancar. Menurut informasi, sejumlah pejabat dari Pemprov Jatim dan Pemkab Magetan serta jajaran Forkopimda hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Rencananya 20.000 dosis sinovac bantuan Gubernur Jawa Timur itu akan di suntikkan kepada masyarakat Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES