Peristiwa Nasional

Mantan Bupati Indramayu Taufik Hidayat Hadiri HUT Demokrat, Pindah Partai?

Minggu, 12 September 2021 - 18:40 | 54.71k
Mantan Bupati Indramayu Taufik Hidayat saat menghadiri HUT ke 20 Partai Demokrat di Kabupaten Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Mantan Bupati Indramayu Taufik Hidayat saat menghadiri HUT ke 20 Partai Demokrat di Kabupaten Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUMantan Bupati Indramayu Taufik Hidayat, terlihat menghadiri acara peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat di Kabupaten Indramayu Sabtu (11/9/2021) kemarin. Padahal, diketahui bahwa Taufik Hidayat merupakan legislator Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

Saat menghadiri acara tersebut, Taufik Hidayat tampak mengenakan setelan batik yang didominasi warna biru, yang merupakan warna kebanggaan Partai Demokrat, beserta peci hitam. Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa Taufik Hidayat telah berpindah haluan ke Partai Demokrat.

Di tengah isu tersebut, Taufik Hidayat mengaku hanya memenuhi undangan saja dalam HUT ke 20 Partai Demokrat. Apalagi, dia mengaku jika mempunyai garis historis dengan Partai Demokrat waktu saya diusung untuk jadi wakil Bupati Indramayu.

"Saya diundang dalam rangka HUT Partai Demokrat ke-20 tahun ini, tentunya karena kita punya garis historis dengan Partai Demokrat waktu saya diusung untuk jadi wakil Bupati," jelasnya, Minggu (12/9/2021).

Saat disinggung apakah akan bergabung dengan Partai Demokrat, Taufik Hidayat tidak menampik maupun mengiyakan. Dia hanya mengatakan politik itu dinamis.

"Bergabung tidaknya itu next ya ke depan, yang pasti harapan saya Partai Demokrat bisa semakin maju, semakin jaya, semakin mendapat hati dan dicintai oleh masyarakat,"  tuturnya.

Dekatnya Taufik Hidayat di Partai Demokrat disambut terbuka oleh para petinggi partai, seperti Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron. Dirinya mengaku, jika memang Taufik Hidayat ada niat untuk bergabung ke Partai Demokrat, maka pihaknya akan menyambutnya.

"Kalau memang ada niat, kami welcome," jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, Partai Demokrat membutuhkan hadirnya tokoh-tokoh di dalam tubuh partai. Sehingga, pihaknya pun terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan mencalonkan diri.

"Kami sangat terbuka, dan bukan hanya di Indramayu, tapi daerah dapil lainnya juga. Karena Demokrat terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan mencalonkan diri," tuturnya yang juga merupakan anggota DPR RI saat HUT ke-20 Partai Demokrat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES