Olahraga

Arema FC Imbang Lawan 10 Pemain Bhayangkara FC

Minggu, 12 September 2021 - 17:46 | 58.77k
Aksi Striker Arema FC asal Portugal Carlos Fortes saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. (Foto: media officer Arema FC)
Aksi Striker Arema FC asal Portugal Carlos Fortes saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. (Foto: media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC harus puas berbagi angka dengan Bhayangkara FC di pekan kedua Liga 1 2021 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (12/9/2021) sore.

Di menit-menit awal bola masih banyak berkutat di lini tengah. Keduanya masih coba meraba kekuatan satu sama lain. Baru di menit 4 Bhayangkara FC lewat Andik Vermansyah mampu hasilkan peluang, namun bola masih bisa dihalau oleh stoper Arema FC Sergio Silva yang hanya hasilkan bola pojok.

Arema FC memberikan respon cepat atas serangan Bhayangkara FC itu dengan umpan silang Dedik Setiawan pada Yudo, namun sayang bola masih meluncur deras dan sulit dijangkau oleh Yudo.

Memasuki menit 15, tempo pertandingan menurun. Baik Arema FC dan Bhayangkara FC tampak banyak memainkan bola di lini tengah.

Menit 21 Bhayangkara FC menggebrak, Ezechiel mendapatkan umpan matang dari sisi kiri pertahanan Arema FC, namun sepakannya masih belum tepat sasaran.

Usai mendapatkan serangan dari Bhayangkara FC, kiper Arema FC Adilson Maringa tampaknya sedikit memiliki masalah dengan kondisinya. Namun masih bisa melanjutkan pertandingan setelah menjalani perawatan.

Di menit 26, Rizky Dwi Febrianto nyaris mencetak gol untuk Arema FC. Bola mati yang dia lepaskan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Awan Setho.

Bhayangkara FC coba mengukir peluang lagi di menit 31 kali ini melalui umpan-umpan pendek Andi Vermansyah pada Ezechiel. Sempat terjadi kemelut namun Ezechiel terperangkap jebakan offside setelah mendapatkan bola dalam posisi bebas.

Di menit 41, Carlos Fortes dapatkan kesempatan emas setelah mendapatkan sodoran bola dari lini tengah, memanfaatkan ruang tembak yang dimiliki Fortes langsung lepaskan tembakan namun bola masih melebar tipis dari sisi kanan gawang Awan Setho.

Bhayangkara FC menutup babak pertama dengan akselerasi Yu Jun yang berikan umpan matang pada Ezechiel, hanya saja lagi-lagi Ezechiel terjebak perangkap offside Arema FC. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tidak berubah.

Arema FC memulai babak kedua dengan serangan cepat. Kombinasi permainan cepat di depan gawang Bhayangkara FC hampir saja berbuah gol untuk Arema FC. Namun sayang bola yang jatuh di kaki M Rafli setelah mendapatkan umpan dari Renshi Yamaguchi masih belum tepat sasaran.

Kembali Arema FC dapatkan peluang di menit 54, memanfaatkan kesalahan Hargianto di lini belakang Bhayangkara FC, Kushedya Hari Yudho lakukan tembakan keras, bola mental ke kaki Dedik Setiawan namun bola kembali dihalau oleh pemain belakang Bhayangkara FC.

Petaka bagi Arema FC terjadi di menit 64. Berawal dari umpan lambung Wahyu Subo Seto, Ezechiel mampu menanduk bola dengan baik hingga tak mampu dijangkau oleh Maringa. 1-0 Bhayangkara FC memimpin.

Pemain yang baru masuk Adam Alis beri kejutan dengan umpan matang pada Ezechiel, bola berhasil masuk namun dianulir wasit lantaran dianggap offside oleh hakim garis.

Arema FC membalas gol Bhayangkara FC di menit 71 melalui gol Dendi Santoso yang sebelumnya masuk menggantikan Muhammad Rafli. Gol Dendi memanfaatkan sundulan kepala Carlos Fortes setelah menerima umpan lambung.

Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 orang setelah Ichsan mendapatkan kartu merah karena kedapatan melakukan pelanggaran keras pada Dendi Santoso.

Unggul jumlah pemain membuat Arema FC leluasa untuk menguasai bola. Serangan dari sektor kanan dan kiri untuk menyuplai bola pada Carlos Fortes terus dilakukan.

Namun hingga pertandingan berakhir, Arema FC dan Bhayangkara FC harus puas dengan berbagi poin di pekan kedua Liga 1 2021 setelah kedudukan berakhir dengan skor 1-1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES