Peristiwa Nasional

Dukung Percepatan Vaksinasi Malang Raya, RSIA Mawar Terjunkan Puluhan Nakes

Minggu, 12 September 2021 - 15:27 | 37.34k
Tenaga Kesehatan dari RSIA Mawar saat memberikan vaksin COVID-19 kepada warga di Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES indonesia)
Tenaga Kesehatan dari RSIA Mawar saat memberikan vaksin COVID-19 kepada warga di Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rumah Sakit Ibu dan Anak Mardi Waloeja Rampal (RSIA Mawar) turut mendukung kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Malang Raya, yang diinisiasi Wakil MPR RI Ahmad Basarah. Dukungan untuk turut membentuk Malang Raya Herd Immunity ini, RSIA Mawar menerjunkan 20 tenaga kesehatan (nakes) dalam prosesi vaksin dan screening.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah, Minggu (12/9/2021), kegiatan tersebut menyiapkan kuota vaksin sebanyak 500 dosis yang dibagikan kepada masyarakat Karangploso dan para Aremania.

"Dari masyarakat Karangploso ada 385 dosis dan sisanya Aremania Karangploso. Kita juga libatkan 20 tenaga kesehatan dari Mawar," ujar Ketua Pelaksana Vaksinasi, Billy Soerjanto, Minggu (12/9/2021).

RSIA-Mawar-1.jpg

Kegiatan tersebut pun juga mendapat dukungan penuh dari Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito yang turun langsung memantau vaksinasi tersebut.

Tak luput juga, hadir Kapolresta Malang Kota, Kapolres Malang, Kapolres Batu, Bupati Malang hingga Wakil Wali Kota Batu yang ikut menyaksikan kegiatan vaksinasi dan mendukung program percepatan vaksinasi nasional.

Sementara itu, RSIA Mawar yang selama ini gencar mendukung program vaksinasi nasional dari pemerintah pusat, seluruh vaksinatornya telah melakukan penyuntikan vaksin belasan ribu masyarakat sejak Maret 2021 lalu.

RSIA-Mawar-b.jpg

Hal ini tak lepas dari fokus dan tujuan RSIA Mawar dalam membantu Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19 yang telah berjalan hampir dua tahun ini.

"Sejak Maret sampai hari ini 15 ribuan yang kita vaksin. Itu dari berbagai komunitas sejak Maret lalu," ungkapnya.

Dengan ini, Billy pun berharap dukungan dari RSIA Mawar bisa menjadikan target dari Kepala BNPB menurunkan level Malang Raya hingga level 1 melalui pelaksanaan vaksinasi yang terus digencarkan.

RSIA-Mawar-d.jpg

"Ini terlihat di berbagai moment vaksinasi di Malang Raya. Kita dukung penuh percepatan program vaksinasi ini. Sesuai instruksi untuk mencapai Malang Raya Herd Immunity," pungkas Billy, usai kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Malang Raya, yang diinisiasi Wakil MPR RI Ahmad Basarah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES