Peristiwa Nasional

Ahmad Basarah Ajak Anggota DPR RI Dapil Malang Raya Dukung Percepatan Vaksinasi

Minggu, 12 September 2021 - 15:23 | 40.25k
Wakil MPR RI Ahmad Basarah saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES indonesia)
Wakil MPR RI Ahmad Basarah saat menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil MPR RI Ahmad Basarah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya di wilayah Karangploso, Kabupaten Malang guna mendukung percepatan vaksinasi agar terbentuknya Malang Raya Herd Immunity.

Sasaran vaksin sekitar 500 dosis bagi masyarakat wilayah Karangploso, Kabupaten Malang ini bertujuan untuk membantu pemerintah guna mempercepat program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Basarah mengatakan, sesuai dengan perintah Undang-Undang MD3 bahwa anggota DPR RI wajib melaksanakan fungsi representasinya sebagai wakil rakyat.

"Fungsi itulah yang saya gunakan untuk membawa program caksin ini ke Dapil Malang Raya. Jadi ini bentuk kerjasama DPR dengan Pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi nasional," ujar Basarah, Minggu (12/9/2021).

Vaksinasi-di-Malang.jpg

Ia pun meminta kepad seluruh anggota DPR RI Dapil Malang Raya untuk bisa ikut membantu pemerintah pusat dan daerah mempercepat proses vaksinasi nasional. 

"Saat ini kami dibantu oleh seluruh komponen Forkopimda mulai dari Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu untuk mengatasi Covid-19 ini. Caranya gotong-royong. Jadi harapannya seluruh anggota DPR RI Dapil Malang Raya juga bisa membantu pemerintah melaksanakan program vaksin ini," ungkapnya.

Basarah membeberkan, saat ini yang perlu menjadi fokus adalah bagaimana Malang Raya bisa segera mencapai Herd Immunity dengan target vaksin mencapai 70 persen.

Apalagi sesuai data, capaian vaksinasi di Kabupaten Malang pada dosis pertama saat ini mencapai 22 persen, lalu untuk Kota Batu sendiri mencapai 20 persen dan Kota Malang mencapai 64 persen, sehingga ini perlu digeber guna mencapai Malang Raya Herd Immunity.

"Oleh karena itu kita perlu mempercepat (program vaksinasi nasional). Seluruhnya harus bersama-sama. Seperti saat ini menjadi implementasi bentuk gotong-royong kita ditengah masyarakat," pungkas Wakil MPR RI Ahmad Basarah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES