Peristiwa Daerah

UAJY Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Siklon Seroja di Provinsi NTT

Minggu, 12 September 2021 - 15:42 | 26.85k
UAJY menyalurkan bantuan sosial bagi korban Siklon Seroja di NTT melalui Live Streaming YouTube. (Foto: Dok. UAJY)
UAJY menyalurkan bantuan sosial bagi korban Siklon Seroja di NTT melalui Live Streaming YouTube. (Foto: Dok. UAJY)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memberikan bantuan sosial dari Civitas Academika UAJY untuk masyarakat korban Siklon Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) secara daring melalui Live Streaming YouTube. Pemberian bantuan sosial ini dihadiri oleh Prof Ir Yoyong Arfiadi M Eng Ph D (Rektor UAJY), Prof Ir Suyoto M Sc Ph D (Kepala LPPM UAJY), Alfridus Bria Seran (Ketua Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Kamajaya) Provinsi NTT).

Bantuan sosial berupa uang tunai dikumpulkan oleh LPPM dari donatur sebesar Rp42.000.000,00. Bantuan ini akan disalurkan melalui Kamajaya Provinsi Nusa Tenggara Timur kepada masyarakat korban Siklon Seroja.

“Hal ini menjadi perwujudan nyata UAJY dalam memberikan solusi terhadap masalah sosial yang sedang terjadi. Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap donatur,” ujar Suyoto dalam keterangan resminya, Minggu (12/9/2021).

“Kami sudah memilih dua tempat yaitu di Kabupaten Malaka dan Kabupaten Kupang yang akan menerima bantuan yang telah diberikan. Dua tempat ini kami anggap terdampak paling parah dari bencana ini,” ujar Alfridus menambahkan.

Acara ini ditutup dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis Rektor UAJY kepada Alfridus Bria Seran selaku Ketua Kamajaya Provinsi NTT.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan di sana,” tutup Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES