Peristiwa Nasional Indonesia Herd Immunity

Kasad Jenderal Andika ke Jajaran: Tak Boleh Ada Vaksin Nganggur

Minggu, 12 September 2021 - 15:57 | 55.48k
 Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. (FOTO: Situs Resmi Satgas Covid-19)
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. (FOTO: Situs Resmi Satgas Covid-19)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan jajarannya agar tidak ada vaksin Covid-19 yang menganggur atau tidak terpakai guna mempercepat program vaksinasi di Tanah Air.

"Yang penting kita jangan rebutan di bawah dan tidak boleh ada vaksin yang menganggur," ucap Kasad saat teleconference dengan para Kepala Kesehatan Kodam dan Kepala Rumah Sakit TNI AD melalui kanal YouTube TNI AD, dipantau dari Jakarta, Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Kasad mengatakan apabila ada stok vaksin yang belum dipakai, maka harus secepatnya digunakan atau didistribusikan kepada masyarakat supaya target kekebalan komunal dapat segera terwujud.

Di sisi lain, Kasad memahami bahwa terdapat sejumlah persoalan di lapangan dalam hal percepatan vaksinasi di antaranya belum tersedianya dosis kedua yang sesuai.

"Kendala selalu ada di lapangan dan vaksinasi memang sulit dilakukan, namun pemerintah sudah berusaha yang terbaik," ungkap Kasad.

Kendati demikian, Kasad menegaskan semua pihak harus tetap berusaha menjalankan perintah semaksimal mungkin.

Terakhir, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan jajarannya bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES