Olahraga

Debut Manis Egy Maulana Vikri, Cetak Asisst dan Bawa FK Senica Menang

Minggu, 12 September 2021 - 14:43 | 74.94k
Debut manis Egy, Messi-nya Indonesia (foto: fksenica)
Debut manis Egy, Messi-nya Indonesia (foto: fksenica)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Talenta muda Indonesia, Egy Maulana Vikri mencatatkan debut di klub barunya, FK Senica. Satu asisst berhasil dicetak pemain kelahiran Medan ini.

Nama Egy mencuat kala menjadi pemain terbaik dalam gelaran Gothia Cup 2016 yang digelar di Swedia. Prestasi pemain yang dijuluki Messi-nya Indonesia ini terus meningkat, bersama Timnas U-19, Egy meraih penghargaan Jouer Revelation Trophy dalam turnamen Toulon yang digelar di Prancis tahun 2017. Trofi tersebut juga penah diraih para bintang dunia semasa masih junior macam Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Tepat di usia 18 tahun, Egy mendapatkan karir profesional pertamanya bersama klub Polandia, Lechia Gdansk selama tiga tahun. Keputusan itu diambil karena beberapa klub besar yang berminat dengannya seperti, Benfica, Ajax Amsterdam, Getafe dan beberapa klub asal Italia masih mengharuskan menjalani trial terlebih dahulu.

Kini, setelah petualangannya yang bisa disebut kurang sukses di Lechia. Nama Egy kembali menjadi pembicaraan. Menjalani debut bersama klub barunya, FK Senica yang bermain di liga teratas Slovakia atau Fortuna Liga. Egy yang tampil di menit 59 menggantikan Michal Ladislav, menjalani debut manis.

Menghadapi FK Pohronie di stadion OMS Arena, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Egy menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tidak terlihat rasa canggung, bahkan Egy yang dijuluki si Kelok Sembilan ini mampu merepotkan lawannya, meski selalu ditempel ketat oleh pemain Pohronie bernomor punggung 52, Adam Pajer, yang bertubuh lebih besar.

Puncaknya, setelah menerima umpan di sisi kanan pertahanan lawan, Egy merangsek masuk ke dalam kotak penalti, sejurus kemudian dengan kaki kiri, pemain berusia 21 tahun ini memberikan umpan yang kemudian diteruskan ujung tombak FK Senica, Elvis Mashike Sukisa untuk menjadi gol.

Gol Mashike tersebut ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Kemenangam tipis 1-0 ini menandai petualanhan baru Egy Maulana Vikri di kompetisi Eropa keduanya. Harapannya, Egy bisa terus tampil konsisten dan mendapat perpanjangan kontrak. Pasalnya, Egy hanya mendapat kontrak selama enam bulan dan opsi perpanjangan kontrak selama 1 setengah tahun.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES