Olahraga

Moncer di Laga Kedua, Pelatih Persebaya Pastikan Pakem Formasi

Minggu, 12 September 2021 - 14:36 | 50.00k
Pelatih Persebaya Aji Santoso dalam kesempatan after match conference melawan Persikabo 1973, Sabtu (11/9/2021). (FOTO: MO Persebaya for TIMES Indonesia)
Pelatih Persebaya Aji Santoso dalam kesempatan after match conference melawan Persikabo 1973, Sabtu (11/9/2021). (FOTO: MO Persebaya for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPersebaya Surabaya akhirnya meraih kemenangan perdana setelah melakoni dua laga di BRI Liga 1 2021. Hadirnya pemain asing pada pertandingan melawan Persikabo 1973, Sabtu (11/9/2021) menjadi pembeda.

Pelatih Bajol Ijo Aji Santoso menyebut pertandingan semalam menentukan mental anak asuhnya untuk pertemuan-pertemuan berikutnya.

"Seandainya kami tidak menang tentunya gelap. Tetapi Alhamdulillah melalui pertandingan yang cukup ketat ini akhirnya kami bisa mendapatkan poin tiga," ungkapnya.

Jose Wilkson yang berhasil membukukan brace di laga debutnya mendapat pujian tersendiri dari pelatih berlisensi AFC Pro itu. Kedua gol Wilkson menurut Aji adalah gol yang berkelas.

"Di mana yang pertama dia mendapatkan umpan dari Alwi. Dia one touch. Yang kedua dia mendapat trough pass dari Taisei yang akhirnya berhadapan langsung dengan kiper. Karena dia pemain berpengalaman bolanya tinggal di-chop saja langsung masuk," terangnya.

Aji yakin berkat dua gol di laga perdananya, Wilkson akan semakin percaya diri untuk tampil lebih baik pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Dengan adanya pemain asing, Green Force memiliki banyak alternatif. Keempatnya disebut telah menunjukkan performa yang cukup bagus.

"Alhamdulillah dengan pemain asing kami bisa menang. Tentunya ini akan menjadi modal untuk mereka di pertandingan selanjutnya yang saya lihat semakin hari semakin ketat," ucapnya optimis.

Dalam kesempatan konferensi pers paca pertandingan semalam, Aji membeberkan tiga formasi alternatif yang kemungkinan akan sering ia gunakan pada pertandingan di kompetisi BRI Liga 1 2021, yakni 4-3-3, 4-2-3-1, atau 4-1-4-1.

"Tergantung nanti lawan siapa yang akan Persebaya hadapi. Tetapi pakem kami di kompetisi kali ini yang pasti 4-3-3 sama 4-2-3-1," tutupnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES