Peristiwa Nasional

Wakil Ketua MPR RI Inisiasi Vaksinasi Warga Malang Raya, Kepala BNPB: Kebutuhan Utama Lawan Covid-19

Minggu, 12 September 2021 - 12:36 | 41.52k
Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito saat didampingi wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah bersama Bupati Malang Sanusi, sebelum saat meninjau vaksinasi di Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES indonesia)
Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito saat didampingi wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah bersama Bupati Malang Sanusi, sebelum saat meninjau vaksinasi di Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah menginisiasi vaskinasi bagi warga Malang Raya guna mendukung program percepatan vaksinasi dalam mencapai Malang Raya Herd Immunity. Kegiatan ini turut ditinjau langsung Kepala BNPB Ganip Warsito.

Bertempat di Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah, Minggu (12/9/2021) vaksinasi tersebut menyasar sekitar 500 dosis vaksin yang diperuntukan bagi warga Karangploso hingga para Aremania.

Kepala BNPB, Letjen Ganip Warsito yang langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Wakil Ketua MPR RI yang mau membantu program percepatan vaksinasi Pemerintah Indonesia.

Ahmad Basarah dan BNPB

"Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kepada Basarah yang sudah menginisiasi kegiatan vaksinasi untuk masyarakat, khususnya Kabupaten Malang ini," ujar Ganip, Minggu (12/9/2021)

Dari antusias yang tinggi dari masyarakat Kabupaten Malang, Ganip meminta kepada seluruhnya untuk bisa memaksimalkan berbagai program vaksinasi, seperti halnya di Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah.

"Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena vaksin saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama kita untuk melawan Covid-19," ungkapnya.

Kemudian, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah menyampaikan, kegiatan ini merujuk dari apa yang telah diperintahkan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani yang meminta seluruh anggotanya untuk bisa mendukung program Presiden RI Joko Widodo untuk target Herd Immunity Indonesia.

"Bu Puan meminta untuk membantu pemerintah dalam melangsungkan vaksinasi Nasional ini. Maka saya dalam tugas representasi sebagai wakil rakyat, meminta kepada Menkes (Menteri Kesehatan) untuk mengalokasikan vaksin bagi warga Malang Raya," tuturnya.

BNPB Ganip Warsito

Basarah pun mengucapkan terimakasih kepada Kepala BNPB yang sudah hadir dan meninjau langsung pelaksanaan vaskinasi guna memberikan dukungan kepada masyarakat dan pemerintah daerah untuk bersama-sama bisa mengatasi Covid-19 ini.

"Tidak bisa diatasi oleh perseorangan. Kita harus lakukan gotong-royong, karena virus ini nyata dan terjadi ditengah masyarakat kita. Maka mari kita bantu program Pak Jokowi dan Pak Ganip dan seluruhnya untuk mengatasi Covid-19 dengan mengikuti vaksin dan tetap prokes," bebernya.

Sementara itu, Bupati Malang, Sanusi yang ikut mendampingi Kepala BNPB dan Wakil Ketua MPR RI, turut memberikan apresiasi yang luar biasa, karena telah memberikan support penuh untuk Kabupaten Malang dalam melakukan program percepatan vaksinasi Covid-19.

Ahmad-Basarah-dan-BNPB-a.jpg

Terlebih, Kabupaten Malang yang saat ini telah memasuki PPKM Level 2, dengan adanya dukungan tersebut, bisa optimis untuk segera pulih dan memasuki PPKM Level 1.

"Ini bukti bahwa gotong-royong perlu dilaksanakan. Terlebih pak Letjen Ganip dan  pak Basarah yang mau bersama-sama turun. Harapan saya masyarakat Malang juga mau mendukung dan trend positif ini bisa memberikan semangat kepada Kabupaten Malang untuk bisa segera masuk dalam PPKM Level 1," pungkasnya,  saat mengunjungi Vaksinasi Malang Raya, dalam upaya percepatan Malang Raya Herd Immunity. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES