Olahraga

Mendagri RI Minta Semua Pihak Bantu Sukseskan PON XX Papua

Minggu, 12 September 2021 - 11:44 | 32.20k
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Muhammad Tito Karnavian saat menyampaikan keterangan pers dengan Menko Polhukam RI (foto: Dokumen/Tito Karnavian)
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Muhammad Tito Karnavian saat menyampaikan keterangan pers dengan Menko Polhukam RI (foto: Dokumen/Tito Karnavian)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Muhammad Tito Karnavian memastikan, pelaksanaan PON XX Papua 2021 aman digelar saat pandemi.

Hal itu dia sampaikan, saat melakukan kunjungan kerja ke Papua bersama Menko Polhukam RI, Mahfud MD. Mereka mengecek sejumlah venue olahraga di Jayapura, Provinsi Papua.

Dia berharap, semua bisa bergembira dan menyambut dengan baik gelaran pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut. Salah satunya, dengan memberikan doa agar para pemain hingga pelatih bisa pulang dengan selamat.

“Kami kira apa yang disampaikan Bapak Menko tadi 3 (tiga) hal, yang pertama mungkin adalah kesiapan, mau melihat kesiapan venue dan kemudian kesiapan organisasi manajemen pendukung kegiatan untuk kegiatan itu sendiri,” kata Tito Karnavian kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Mendagri juga mengatakan, sehubungan dengan pelaksanaan PON XX Papua 2021 dilaksanakan masih dalam masa pandemi Covid-19, hal ini menjadi tantangan dan atensi tersendiri dari Presiden Joko Widodo. 

Untuk itu, diminta agar percepatan vaksinasi terus dilakukan. Tak hanya akselerasi vaksinasi, pihaknya juga akan terus memastikan seluruh perhelatan cabang olahraga dilakukan dengan taat protokol kesehatan Covid-19.

“Dicek betul terutama dari panitia PON XX Papua, cek betul secara rinci tiap-tiap venue dan kesiapan dari organisasi, baik komite yang untuk mengelola organisasi secara keseluruhan maupun yang spesifik teknis, ini perlu persiapan,” pungkas mantan Kapolri RI tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES