Politik

DPC PPP Kota Tegal Gelar Muscab Tata Kepengurusan, Wakil Ketua DPW PPP Jateng: Targetnya 3 Kursi di Tahun 2024

Minggu, 12 September 2021 - 11:28 | 95.05k
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah, Nur Khasanah memberikan santunan kepada anak yatim di Kantor DPC PPP Kota Tegal. (Foto: Dimas Reza Yogatama For TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah, Nur Khasanah memberikan santunan kepada anak yatim di Kantor DPC PPP Kota Tegal. (Foto: Dimas Reza Yogatama For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Ketua Panitia Muscab PPP Kota Tegal, Bahidj Abdullah secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tegal yang dilaksanakan di kantor DPC PPP Kota Tegal, Minggu (12/9/2021).

Menurutnya, pelaksanaan muscab tersebut sangat singkat dan padat. Pihaknya menginginkan adanya kursi yang masuk di pemerintahan Kota Tegal. ” Karena jumlah penduduk di Kota Tegal naik, kemungkinan juga ada perluasan kursi. Dari jumlah 30 kursi menjadi 35 kursi,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi santunan anak yatim oleh partai dan pemberian dari mantan anggota DPRD Kota Tegal Perwakilan PPP, Suspriyanto.

DPC PPP Kota Tegal 2

“Ada sumbangan mendadak dari mantan anggota DPRD Kota Tegal dari perwakilan PPP, sehingga kegiatan ini kita selenggarakan untuk bentuk kepedulian PPP terhadap anak yatim yang berjumlah 15 perwakilan dari Kota Tegal,” bebernya.

Sementara, mantan anggota DPRD Kota Tegal partai PPP, Suspriyanto mengatakan, sontak dikarenakan dirinya dihubungi dari PPP Jawa Tengah, pihaknya hanya merasa tergerak untuk bersilaturahmi dengan PPP Kota Tegal.

“Kita dolan yang kemudian acaranya muscab PPP di kantor bersama dengan anak yatim,” ungkapnya.

Dia berharap, karena pernah duduk sebagai anggota Dewan perwakilan dari PPP, harapannya lewat muscab PPP itu di tahun 2024, jangan hanya 3 melaikan 4 yang bisa maju.

“Targetnya 4, termasuk ada kantong yang bagus yakni Kecamatan Tegal Selatan dan Tegal Timur yang harus digandeng. Dengan catatan, merombak semua kepengurusan yang ada dan posisi yang senior berikhlas, jangan di tim teknis atau utama, sehingga anak muda bisa lebih berkembang.

DPC PPP Kota Tegal 3

Ketua DPC PPP Kota Tegal, Agil Riyanto menyampaikan, Musyawarah Cabang (Muscab) pada hari ini berjalan dengan lancar,singkat dan padat serta waktu 3 jam. Pihaknya memutuskan, yang berawal dari menerima laporan Ketua Plt DPC Kota Tegal, laporan tersebut diterima oleh seluruh peserta muscab, yang pesertanya adalah semua pengurus PAC. Selanjutnya, peserta muscab tersebut memilih 3 orang formatur diantaranya 1 dari DPC kemudian 2nya dari PAC.

“Yang dari DPC Agil Riyanto, kemudian dari PAC mas Rohadi dan Sanito. Itu yang dipilih menjadi formatur,” ungkapnya.

Lanjut dia, tugas formatur bersama DPP dan DPW menyusun kepengurusan DPC Kota Tegal periode 2021 hingga 2026 yakni memiih ketua, sekretaris, bendahara dan yang lainnya.

“Kita akan rapat maksimal 20 hari kedepan memilih yang layak memimpin DPC Kota Tegal, tentu dengan syarat dan kriteria untuk menjadi ketua atau imam, supaya kegagalan kemarin yang sudah kita lakukan, hari ini kita tidak punya anggota legislatif mudah-mudahan tahun depan kami punya.”ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah, Nur Khasanah menyampaikan, pihaknya menyampaikan target kedepan 2024 Kota Tegal adalah 3 kursi.

“Ini merupakan kinerja keras kita yang harus dilakukan yaitu berbagai element harus bergerak,” pungkasnya.

Selanjutnya, PPP Kota Tegal seharusnya sudah mempunyai planing dari sekarang dan dilaksanakan dengan baik, selama ini pihaknya menilai Kota Tegal masih kurang kencang dalam membangkitkan semangat PPP. “Memang dewan provinsi bertanggung jawab di 3 daerah yakni Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Yang kami lihat Kota Tegal ini kecil yang mewakili 4 kecamatan saja itu dianggap mudah. Namun, ternyata sulit dan ini memang upaya yang harus dikerjakan dengan serius,”sambungnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES