Olahraga

Lini Belakang Bapuk, Juventus Kalah Lagi di Serie A

Minggu, 12 September 2021 - 10:43 | 52.93k
Allegri masih harus mencari formula terbaik demi kebangkitan Juventus (foto: juventus)
Allegri masih harus mencari formula terbaik demi kebangkitan Juventus (foto: juventus)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJuventus sepertinya sudah tidak bermasalah dengan kepergian Cristiano Ronaldo. Namun, kordinasi lini belakang yang bapuk menjadi masalahnya. Si Nyonya Tua kembali meraih kekalahan, sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Dalam tiga pertandingan, termasuk kekalahan di kandang Napoli, Estadio Diego Maradona. Gawang Wojciech Szczesny sudah kebobolan lima gol.

Catatan tersebut semakin buruk dengan kenyataan bahwa Juventus baru mendapatkan satu poin dari hasil seri menghadapi Udinese.

Dalam laga tersebut, Szczesny melakukan satu kali blunder dan satu kali pelanggaran yang menyebabkan keunggulan dua gol Juve berhasil disamakan Udinese.

Di laga kedua, menghadapi Empoli lini belakang Juventus kemai dikecoh dengan sebiji gol. Tiga poin pun berhasil digondol tim promosi tersebut.

Kini, di laga ketiga lagi-lagi kordinasi lini belakang yang dikawal duet bek terbaik dunia, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci berhasil dikelabui Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly di menit 57 dan 85.

Rapuhnya lini belakang Juventus ini diperparah dengan penampilan lini tengah yang seperti tak bernyawa. Memang kehilangan Cristiano Ronaldo sedikit banyak memengaruhi lini serang Juventus. Adrien Rabiot, Manuel Locatelli dan Weston McKennie seperti kehilangan nyawa tanpa Ronaldo di depannya.

Padahal, sejak menit 10 Juventus sudah unggul melalui Alvaro Morata yang dengan cerdik memanfaatkan kesalahan bek Napoli Kostas Manolas.

Juventus harus segera bangkit dari keterpurukan. Posisi ke-16 atau dua strip dari zona degradasi bukan tempat bagi pemilik 36 Scudetto ini.

Hasil pertandingan lain
Empoli 1 - 2 Venezia
Atalanta 1 - 2 Sampdoria

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES