Pendidikan

Lantik Pengurus Pusat IKA Unair 2021-2025, Khofifah Tekankan Strong Partnership

Minggu, 12 September 2021 - 00:00 | 30.87k
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai melantik Pengurus Pusat IKA Unair masa bakti 2021-2025 di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair, Sabtu (11/9/2021) malam.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai melantik Pengurus Pusat IKA Unair masa bakti 2021-2025 di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair, Sabtu (11/9/2021) malam.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) masa bakti 2021-2025 di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair, Sabtu (11/9/2021) malam. 

Pada kesempatan tersebut, Khofifah menekankan pentingnya strong partnership dalam konektivitas perguruan tinggi. Agar Dudika atau dunia usaha, industri, dan kerja dapat terkoneksi lebih cepat dan intensif. 

"Jejaring dan update dinamika sangat penting. Nanti saya ingin bangun penguatan di sentra-sentra di mana mereka sudah terkoneksi dengan dimensi strategis," ucap Ketua Umum IKA Unair ini. 

Tak hanya itu saja. Khofifah segera memetakan para alumni agar dapat berkontribusi di bidang industri manufaktur. Terutama penguatan alumni Unair di Jakarta. 

IKA-Unair.jpg

"Saya identifikasi banyak teman IKA Unair di Jakarta tapi kita butuh pemetaan supaya pesan rektor tersampaikan. Industri manufaktur ini sentralnya di Surabaya. banyak yang mulai kontruksi besar-besar. Saya bilang ke rektor kita akan bersambung. Dunia kerja ini bersambung," tambah mantan menteri sosial tersebut. 

Senada, Sekjen IKA Unair Indra Nur Fauzi, menambahkan, tugas pengurus pusat nantinya memberikan dukungan dan memetakan antara usaha swasta, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta pengembangan usaha mandiri.

"Itu ikhtiar kita. Kita akan intensif dengan kampus dan pihak terkait mana kira-kira alumni bisa support," kata Indra. 

Sementara itu, Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih mengatakan, IKA Unair merupakan bagian strategis karena selama ini telah melakukan bakti luar biasa. 

IKA-Unair-2.jpg

"Tentu kami selalu mengapresiasi setinggi-tingginya. IKA Unair harus hadir untuk bangsa dan negara," ucap Prof Nasih.

Prof Nasih turut berharap agar alumni dapat terserap dalam dunia kerja. Karena saat ini tingkat employability Unair masih tertinggal dibandingkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain.

"Kalau ada kesempatan, kita minta untuk mendahulukan alumni. Misal ada dua pelamar dengan nilai yang sama, mbok ya dahulukan Unair. Kalau ada lowongan, kasih tahu kami, kami carikan. Ayo alumni dibantu," pintanya.

Diketahui, dalam momen pelantikan Pengurus Pusat IKA Unair ini, Gubernur Khofifah juga menyerahkan 1 unit ambulans kepada Rektor Unair Prof Mohammad Nasih.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES