Olahraga

Persebaya Tampil Gemilang, Wilkson 'Kerasukan' David da Silva

Sabtu, 11 September 2021 - 21:40 | 56.80k
Jose Wilkson tampil ganas dengan dua gol pada penampilan perdananya Sabtu (11/9/2021) melawan Persikabo 1973. (FOTO: Persebaya)
Jose Wilkson tampil ganas dengan dua gol pada penampilan perdananya Sabtu (11/9/2021) melawan Persikabo 1973. (FOTO: Persebaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hujan gol terjadi pada laga Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 di stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9/2021) pukul 18.15 WIB. Bergabungnya empat pemain asing Bajol Ijo yang sebelumnya absen di pertandingan pertama terbukti membuahkan hasil.

Striker Jose Wilkson tampil ganas mencetak dua gol sekaligus, seolah ingin membuktikan bahwa ia juga memiliki kualitas yang tidak kalah baiknya dengan David da Silva penyerang Persebaya musim lalu.

Gol perdana pemain asal Brasil itu tercipta pada menit ke-24, setelah ia menerima umpan manja dari Alwi Slamat yang secara mengejutkan muncul dari belakang.

Ricky Kambuaya menjadi pemain kedua yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari lemparan ke dalam pada menit ke-38, Kambuaya mendapat kesempatan untuk menusuk ke pertahanan Laskar Padjajaran hingga akhirnya berhasil melepaskan sontekan yang tak terbendung oleh kiper Syahrul.

Skor 2-0 untuk Green Force kembali bertambah hanya berselang dua menit. Melalui pergerakan cantik Taisei Marukawa yang melepaskan umpan terobosan ke depan. Wilkson yang menerima bola langsung mengonversinya menjadi gol.

Persebaya

Babak kedua, Persikabo 1973 berbenah. Sejak menit 46, tim asal Kota Hujan itu langsung memberikan serangan-serangan berbahaya ke gawang Ernando Ari. Ali Sesay sebagai full back beberapa kali menunjukkan ketenangannya sebagai pemain Eropa dalam menghalau bola.

Menit ke-63, wasit M. Adung menunjuk titik putih. Kambuaya dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti. Ciro dengan kematangannya dengan mudah mengecoh Ernando ke arah yang salah.

Tak lama, Bruno Moreira yang terlihat kurang aktif digantikan si wonderkid Marselino Ferdinan. Namun Laskar Padjajaran terus melakukan serangan-serangan lewat sayap.

Waktu normal tersisa 15 menit, Ciro dan kawan-kawan semakin intens memberikan tekanan. Firza Andika pada menit ke-85 hampir menggetarkan gawang Ernando.

Beruntung kiper berusia 19 tahun itu berhasil melakukan halauan.

Pemain muda Persebaya, Akbar Firmansyah juga tak mau kalah. Ia terhitung mampu melepaskan dua kali tembakan tepat sasaran ke gawang Persikabo 1973. Namun skor tetap bertahan 3-1 untuk keunggulan Bajol Ijo hingga peluit panjang ditiup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES