Olahraga

Kalahkan Spurs, Vieira Bawa Crystal Palace Menangi Derby London

Sabtu, 11 September 2021 - 21:51 | 70.23k
Sang pemenang Derby London, kala bermain dan menjadi pelatih selalu kalahkan Spurs (foto: twitter/optajoe)
Sang pemenang Derby London, kala bermain dan menjadi pelatih selalu kalahkan Spurs (foto: twitter/optajoe)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tuah Patrick Vieira mulai terlihat bersama Crystal Palace. Menghadapi Tottenham Hotspur, legenda Arsenal tersebut berhasil meraih kemenangan di Derby London, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Semasa aktif bermain, Vieira merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Arsenal. Sebagai pemain tim asal London, tentu persaingan dengan Spurs cukup intens. Dalam 18 kali pertemuan di Liga Inggris, Vieira berhasil membawa Arsenal meraih sembilan kali kemenangan dan tujuh kali hasil seri. Pemain timnas Prancis ini hanya ternoda dalam dua kali pertemuan.

Kini, ketika menjadi pelatih, Vieira seolah tercipta untul mengalahkan Spurs. Sedikit terseok-seok di awal musim dengan hanya meraih dua poin, hasil dua kali seri dan satu kali kalah, Vieira membawa Palace bangkit.

Korbannya adalah Tottenham Hotspur yang sering dikalahkan ketika masih aktif bermain. Tak tanggung-tanggung, Palace menggelontor gawang Hugo Lloris tiga gol tanpa balas.

Odsonne Edouard

Odsonne Edouard, datang, main dan cetak gol (foto: twitter/@oedouard22)

Yang menarik, dua gol Palace dicetak oleh pemain debutannya, Odsonne Edouard. Yang lebih amazing lagi, mantan pemain Glasgow Celtic tersebut mencetak gol setelah 27 detik masuk ke lapangan tepatnya di menit ke 87. Tak cuma satu, Edouard mencetak dua gol di menit ke 90+2. Sebuah debut yang manis bagi pemain berusia 23 tahun ini.

Satu gol lagi dicetak oleh Wilfried Zaha di menit 76 melalui titik putih.

Selain kalah 3-0, Spurs juga apes setelah Japhet Tanganga mendapat kartu kuning kedua di menit 56.

Dengan hasil ini Crystal Palace naik ke peringkat 11 dengan lima poin. Beruntung bagi Tottenham Hotspur masih bisa memuncaki klasemen untuk sementara waktu, karena berhasil meraih hasil positif di tiga laga awal. Namun, sembilan poin yang diraih Spurs bersiap untuk disalip lawan-lawannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES